F1 | Detail

Sergio Perez Mengaku Bisa Saja Pensiun Jika Tak Diselamatkan RedBull

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 10 Januari 2022, 22:20 WIB
Sergio Perez Mengaku Bisa Saja Pensiun Jika Tak Diselamatkan RedBull
Max Verstappen (33) bercanda dengan rekan setimnya Sergio Perez jelang F1 GP AS 2021 (Foto: Reuters/Mike Blake)

MONACO - Pembalap Red Bull Racing Sergio Perez, mengaku nyaris pensiun di akhir musim 2020. Hal itu disebabkan tersingkirnya Perez dari tim Racing Point, yang kini berubah menjadi Aston Martin. Gelaran F1 2021 memang menjadi musim pertama Perez membela Red Bull, setelah dua musim sebelumnya menjadi pembalap Racing Point. Namun, tawaran dari Red Bull bisa dikatakan datang di waktu yang tepat.

Pasalnya, ketika itu Perez mengaku tengah bimbang dengan kelangsungan kariernya. Kontraknya saat itu tak diperpanjang oleh pemilik Racing Point, yang memilih untuk mengontrak Sebastian Vettel.

Perez pun mengaku jika tidak ada tawaran dari tim F1 lain, mungkin dia sudah memilih pensiun. Maklum, memang sedikit sulit untuk mencari kursi, dengan tim yang juga terbatas.

“Momen itu sangat menyenangkan bagi saya. Karena saya hanya memiliki pihak yang selalu mendukung sejak awal. Jika saja tak mendapat tawaran dari Red Bull, mungkin saya akan mengakhiri karier di F1,” kata Perez dikutip Planet F1, Senin (10/1/2022).

Perjalanan pembalap asal Meksiko tersebut cukup sukses dengan meraih satu kemenangan. Perez berhasil mengantongi lima podium dan berada di peringkat akhir keempat dengan poin 190.

Sayang, hal itu tetap membuat Red Bull gagal merengkuh gelar konstruktor. Setidaknya Perez dapat membantu rekan satu timnya, Max Verstappen menjadi juara dunia F1 2021. 


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1087 seconds [13]