logo
F1 | Detail

Sergio Perez Lihat Verstappen sebagai Lawan di F1 2022

Rio Eristiawan
Kamis, 13 Januari 2022, 17:18 WIB
Sergio Perez Lihat Verstappen sebagai Lawan di F1 2022
Sergio Perez dan Max Verstappen (Foto: Twitter/Red Bull Racing)

PARIS  - Pembalap Red Bull, Sergio Perez, berambisi besar untuk meraih gelar juara F1 2022. Perez bahkan tak segan meski harus menghadapi rekan setimnya sekaligus juara dunia musim lalu, Max Verstappen.

Sebagaimana diketahui, Perez berhasil tampil apik bersama Red Bull di musim perdanya. Pembalap asal Mexico itu berhasil menempati posisi keempat di akhir klasemen dengan satu kemenangan dan lima podium.

Sementara di F1 2022, Perez menargetkan untuk menjadi juara. Ia menilai semuanya akan dimulai dari awal dan membuatnya yakin bisa mencapai tujuannya.

Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez, bertekad menjuarai balapan F1 GP Meksiko 2021 (Foto: Reuters/Brian Snyder)

"Musim depan saya ingin bertarung untuk Kejuaraan Dunia sendiri,” kata Perez dilansir dari Planet F1, Rabu (12/1/2022).

“Kami mulai dengan aturan baru, dengan mobil baru, kami semua mulai dari nol, jadi itu yang utama bagi saya, untuk sampai kesana," ucapnya.

Lebih lanjut, pembalap berusia 32 tahun itu mengaku percaya diri karena memiliki hubungan baik dengan timnya. Perez pun berterima kasih kepada Red Bull yang telah memperpanjang kontraknya.

Max Verstappen (33) bercanda dengan rekan setimnya Sergio Perez jelang F1 GP AS 2021 (Foto: Reuters/Mike Blake)

“Saya di sini karena saya sepenuhnya percaya saya bisa menjadi Juara Dunia dan karena saya senang bekerja dengan tim saya. Saya sangat berterima kasih kepada Red Bull karena telah memperpanjang kontrak saya,” tuturnya.

Pernyateen Perez jelas menjadi sinyal bahaya untuk Max Verstappen yang juga berhasrat mempertahankan gelar juaranya. Terlebih musim lalu, Perez berperan penting untuk pembalap asal Belanda itu menjadi juara.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1773 seconds [13]