F1 | Detail

Sergio Perez Hampir Pensiun Sebelum Gabung Red Bull di F1 2021

Rio Eristiawan
Rabu, 12 Januari 2022, 17:29 WIB
Sergio Perez Hampir Pensiun Sebelum Gabung Red Bull di F1 2021
Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez (Foto: Twitter)

JEREZ  - Sergio Perez mengaku nyaris pensiun dari ajang Formula One (F1) usai kontraknya dengan BTW Racing Point tidak diperpanjang. Akan tetapi, hal itu tak terjadi setelah dirinya mendapat tawaran kontrak dari Red Bull di F1 2021.

Perez menjalani debut perdananya bersama Red Bull di F1 2021, usai dua musim membela BTW Racing Point. Pembalap asal Mexico itu mengakhiri musim di peringkat klasemen dengan satu kemenangan dan lima podium.

Tetapi sebelum bergabung dengan Red Bull, Perez hamir memutuskan pensiun dari F1. Pasalnya posisi Perez di BTW Racing Point digantikan oleh Sebastian Vettel.

Sergio Perez bersiap di garasi Red Bull Racing jelang balapan F1 GP Qatar 2021 (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

Perez pun mengaku dirinya mungkin sudah pensiun jika tidak mendapatkan tawaran dari tim lain. Hal itu tak lepas dengan jumlah tim yang terbatas di F1.

“Momen itu sangat menyenangkan bagi saya. karena saya hanya memiliki pihak yang selalu mendukung sejak awal. Jika saja tak mendapat tawaran dari Red Bull, mungkin saya akan mengakhiri karir di F1,” kata Perez dilansir dari Planet F1, Rabu (12/1/2022).

Sementara, keberhasilan Max Verstappen meraih gelar juara dunia di musim lalu. Tak lepas dari peran Perez yang selalu membantu rekan setimnya itu mengalahkan Lewis Hamilton.

Meski demikian, Red Bull gagal menjadi juara konstruktor 2021 dan hanya menempati posisi kedua. Pasalnya Mercedes berhasil mempertahankan gelar mereka

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1273 seconds [12]