logo
F1 | Detail

Sergio Perez Akui Dirinya Bisa Kompetitif Seperti Verstappen

Hadi Febriansyah
Minggu, 25 September 2022, 04:01 WIB
Sergio Perez Akui Dirinya Bisa Kompetitif Seperti Verstappen
Sergio Perez melaju di Sirkuit Red Bull Ring saat Kualifikasi F1 GP Austria 2022 (Foto: Reuters/Leonhard Foeger)

PEMBALAP Red Bull Sergio Perez mengatakan dirinya bisa balapan lebih baik lagi dan bisa bersaing secara kompetitif seperti rekan satu timnya, Max Verstappen.

Hal ini katakan setelah Perez merasa tahun ini dirinya sudah membuktikan mampu bersaing dengan Verstappen dalam beberapa balapan.  

Pembalap kebangsaan Meksiko itu berharap dirinya akan tumbuh lebih jauh bersama Red Bull di tahun-tahun mendatang. Untuk diketahui, Perez punya kontrak memperkuat tim Austria hingga musim 2023.

Dengan sisa enam Grand Prix, Checo sapaan Perez ingin menggunakannya sebagai momen untuk mengambil langkah selanjutnya. Ia masih berpeluang menjadi runner-up F1 2022, bersaing dengan Charles Leclerc (Ferrari) dan George Russell (Mercedes).

“Penting bagi saya untuk finis dengan kuat dan kompetitif, serta memenangkan balapan. Gelar praktis sudah menjadi milik Max (Verstappen), jadi posisi kedua atau ketiga sebenarnya sama saja bagi saya,” kata Perez dilansir Fox Sports.

Musim depan, Perez berharap dapat bersaing menjadi kandidat juara sepanjang musim. Paling tidak kini pembalap 32 tahun tersebut telah membuktikan bahwa dirinya memang layak ada di skuad Red Bull.

“Ini merupakan tahun yang penting karena tim telah melihat bahwa saya bisa sekompetitif Max. Kami berdua sama-sama ingin bersaing memperebutkan gelar pada musim 2023,” Perez mengungkapkan.  

Perez menegaskan harapan untuk memenangkan GP Meksiko 2022.  Pada balapan Meksiko edisi 2021, Perez finis ketiga. Itu adalah pencapaian terbaiknya dalam enam balapan di Autodromo Hermanos Rodroguez. Sebelum, itu Checo akan fokus menghadapi GP Singapura, akhir pekan depan.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3910 seconds [12]