Liga Spanyol | Detail

Sergio Busquets Iri dengan Pencapaian Real Madrid Musim Ini

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 02 Juni 2022, 05:30 WIB
Sergio Busquets Iri dengan Pencapaian Real Madrid Musim Ini
Sergio Busquets siap menyerahkan ban kapten Barcelona kepada Lionel Messi/Foto: Reuters

BARCELONA Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, tak bisa menyembunyikan kekagumannya dengan sang rival Real Madrid. Menurutnya, pencapaian Los Blancos pada musim ini sangat membuat dirinya iri.

Seperti diketahui bersama, Real Madrid mampu memenangkan tiga gelar pada musim ini (2021-2022). Karim Benzema dan kolega meraih trofi Liga Spanyol ke-35, Piala Super Spanyol ke-12 dan Liga Champions ke-14 miliknya.

Melihat pencapaian tersebut Busqets tak menampik jika dirinya menyimpan rasa iri. Namun perasaan iri pemain 33 tahun itu lebih kepada kekagumannya atas penampilan impresif skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Real Madrid Juara Liga Champions 2021-2022
Real Madrid Juara Liga Champions 2021-2022

“Jika dia (Real Madrid) memenangkannya (Liga Champions), itu karena dia pantas mendapatkannya, terlepas dari bagaimana babak kualifikasi telah berjalan,” ujar Busquets dikutip dari Diario AS, Kamis (2/6/2022).

“(Itu) Kecemburuan yang sehat karena bisa memperjuangkan semua gelar. Mereka (Real Madrid) berada di momen yang bagus, mereka menang seperti itu,” sambungnya.

“Anda harus memberi selamat kepada mereka dan saya tidak akan melampaui itu. Semoga kita bisa hidup darinya,” tambahnya.

Busquets sendiri gagal mengantar Barcelona untuk meraih gelar pada musim ini. Blaugrana -julukan Barcelona- gagal bersaing di Liga Champions setelah gugur di fase grup dan turun kasta ke Liga Eropa 2021-2022.

Di Liga Eropa, Barcelona dikalahkan Eintracht Frankfurt dalam dua leg (4-3) di perempatfinal. Kendati begitu, Busquets berhasil membuat Barcelona bersaing di papan atas setelah finis di posisi kedua klasemen akhir Liga Spanyol 2021-2022.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1431 seconds [12]