logo
Liga Spanyol | Detail

Sergio Aguero Samakan Xavi dengan Pep Guardiola Soal Lini Serang Barcelona

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 19 Juli 2022, 19:15 WIB
Sergio Aguero Samakan Xavi dengan Pep Guardiola Soal Lini Serang Barcelona
Barcelona di laga pramusim

BARCELONA - Mantan striker Barcelona Sergio Aguero angkat bicara mengenai aktivitas transfer klub berjuluk Blaugrana tersebut. Menurutnya, Barcelona wajar mendatangkan banyak penyerang musim ini.

Diketahui, Barcelona tercatat sudah mendatangkan Raphinha, Robert Lewandowski, dan memperpanjang kontrak Ousmane Dembele. Dengan adanya tiga pemain ini, lini serang Barcelona semakin padat. 

Sebab, sebagaimana diketahui, lini serang Barcelona juga sudah memiliki Ferran Torres, Ansu Fati, Ez Abde, Memphis Depay, Pierre Emerick Aubameyang, dan Martin Braithwaite. Nama-nama itu tentu masih bisa menjadi opsi Xavi Hernandez

Namun, Aguero menganggap kepadatan lini serang Barcelona adalah hal yang wajar. Pasalnya, ia berpendapat, Xavi tentu butuh banyak penyerang untuk mengarungi musim depan. 

Aguero juga menyamakan gaya Xavi dengan Pep Guardiola yang mempunyai banyak pemain untuk lini serang. Hal ini berguna untuk menambah opsi pemain Barcelona yang tampil di banyak kompetisi. 

"Itu (mendatangkan banyak penyerang) strategi yang bagus. Cedera ada dalam sepak bola. Ini adalah gaya dari Pep (Guardiola) yang selalu memiliki beberapa pemain yang tersedia untuk setiap posisi," kata Aguero dilansir dari Barca Universal, Selasa (19/7/2022). 

"Terkadang saya tidak bisa bermain untuk Man City, dan Gabriel Jesus bisa bermain atau De Bruyne sebagai false 9," sambung Aguero.

“Untuk bersaing di La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions, Xavi membutuhkan varian di masing-masing posisi," pungkas pemain asal Argentina itu. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1561 seconds [13]