logo
Liga Inggris | Detail

Sergio Aguero Anggap Keputusan Man City Jual Raheem Sterling Aneh

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 03 Agustus 2022, 13:02 WIB
Sergio Aguero Anggap Keputusan Man City Jual Raheem Sterling Aneh
Raheem Sterling resmi berseragam Chelsea pada musim 2022-2023 (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

BUENOS AIRES - Keputusan Manchester City menjual Raheem Sterling ke Chelsea dianggap aneh oleh Sergio Aguero. Legenda hidup The Citizens itu menilai penjualan mantan rekan setimnya adalah keputusan yang sungguh aneh.

Setelah enam tahun menghabiskan masa bakti di Stadion Etihad, Sterling dilepas ke Chelsea. Pemain asal Inggris itu ditebus dengan mahar 50 juta poundsterling (setara Rp906 miliar).

Sterling diikat kontrak berdurasi lima tahun. Langkah Chelsea yang mengambil Sterling diambil untuk mengantisipasi ketidakjelasan masa depan Hakim Ziyech dan Timo Werner di Stamford Bridge.

Namun, Aguero memandang sinis transfer tersebut. Pria asal Argentina itu tidak habis pikir mengapa Man City memutuskan untuk menjual Sterling.

“Saya tidak paham dengan penjualan Sterling, ada kalanya mereka (Man City) membuat keputusan aneh,” kata Aguero dilansir Goal International, Rabu (3/8/2022).

Aguero menganggap Sterling merupakan amunisi berharga bagi Man City di lini depan. Oleh sebab itu, dirinya heran mengapa pemain sebagus Sterling justru malah dilepas Man City.

Performa Sterling pada musim lalu sejatinya tidak buruk. Tampil dalam 47 laga, pemain berusia 27 tahun itu mencetak 17 gol dan sembilan assist.

Kedatangan Jack Grealish ke skuad Man City pada musim panas tahun lalu tidak membuat Sterling kalah bersaing. Terbukti, pergerakannya masih begitu eksplosif di lini depan Man City.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1622 seconds [13]