logo
Hobi | Detail

Serba-Serbi Map Nusa PUBG Mobile, Terinspirasi Pulau Bali

Wikku D. Nugroho
Sabtu, 17 September 2022, 00:45 WIB
Serba-Serbi Map Nusa PUBG Mobile, Terinspirasi Pulau Bali
Serba-Serbi Map Nusa PUBG Mobile. (Foto: earlygame).

JAKARTA- Serba-serbi Map Nusa PUBG Mobile menjadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta game online. Pasalnya PUBG Mobile merilis peta baru yang dinamakan Map Nusa

Pihak Tencent Games, selaku developer game PUBG Mobile mengatakan jika Map Nusa terinspirasi dari salah satu pulau tercantik di Indonesia yakni Pulau Bali. 

Selain itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf juga turut andil dalam terciptanya Map Nusa PUBG Mobile tersebut. 

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap serba-serbi Map Nusa PUBG Mobile;

PUBG Mobile Nusa (Sumber: Instagram)

Cantiknya Map Nusa di PUBG Mobile

Map Nusa PUBG Mobile dirilis pada 13 September 2022 kemarin. Namun sebelum rilis, dikabarkan kapan map ini rilis sudah bocor terlebih dahulu ke banyak para pecinta game PUBG Mobile. 

Selain itu,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno, melaunching Map Nusa ini pada event Country Finals 2022 PMPL ID Fall Split di Jakarta. 

Beberapa sumber menyebutkan jika nama Nusa sendiri terinspirasi dari kata Nusantara. Secara spesifik, Pulau Nusa ini terdapat di tengah-tengah pulau yang dikelilingi dengan dataran pantai dan tebing-tebing. 

Adapun fitur-fitur menarik yang terdapat di dalam Map Nusa antara lain bianglala, kincir angin, balon udara dan lain-lain. Kehadiran Map Nusa di PUBG Mobile menjadikan map ini sebagai map ketujuh yang tersedia di dalam game. 

Sebelumnya ada map-map dalam PUBG Mobile antara lain, Vikendi, Livik, Karakin, Miramar, Sanhok dan Erangel. Menurut kabar, Map Nusa menjadi map terkecil diantara map lainnya. Pasalnya Map Nusa hanya berukuran 1 Km x 1 Km. 

Dengan ukuran sekecil itu, Map Nusa hanya dapat mempertemukan 8 tim atau lebih spesifik lagi yakni 32 player. Di Map Nusa ini para player bisa menggunakan kendaraan-kendaraan khusus. Tersedia pula senjata-senjata yang terdapat di dalam area pulau. 

Melihat dari kecilnya Map Nusa, para peserta hendaknya memperhatikan perihal zona-zona. Diprediksi jika lingkaran atau circle lebih cepat untuk menyusutnya dibandingkan dengan map lainnya. 

Demikian ulasan dari Sportstars.id mengenai serba-serbi Map Nusa PUBG Mobile. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.   

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1615 seconds [13]