Balap Lainnya | Detail

Sepupunya Tewas di Lintasan, Vinales Tulis Pesan Menyentuh

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 27 September 2021, 02:15 WIB
Sepupunya Tewas di Lintasan, Vinales Tulis Pesan Menyentuh
Maverick Vinales tampak tak bisa menahan tangis ketika mengheningkan cipta (Foto: Twitter)

JEREZ - Maverick Vinales menuliskan pesan menyentuh usai kepergian Dean Berta Vinales. Sepupu Maverick Vinales itu meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan parah di pentas Kejuaraan Dunia Supersport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (25/9/2021). 

Dean mengalami kecelakaan di tikungan kedua pada lap ke-11. Bahkan Insiden itu terjadi tak hanya melibatkan Dean, namun adapula Alejandro Carrion, Daniel Mogeda, Harry Khouri dan Yeray Ruiz. Usai tabrakan hebat itu, bendera merah pun dikibarkan menandakan dihentikannya balapan.

Sebelum aktifitas lintasan dilanjutkan pada Minggu (26/9/2021), penyelenggara WSBK menggelar mengheningkan cipta selama satu menit. Maverick Vinales yang juga membuat tim untuk sepupunya itu ikut datang di lintasan.

Maverick pun tampak tak bisa menahan tangis ketika mengheningkan cipta. Dia mengakui jika kepergian Dean sangat memukul dirinya beserta keluarga besar Vinales.

“Saya tak bisa berkata-kata. Hal ini merupakan pukulan yang telak bagi keluarga kami. Saya akan selalu mengingat perbincangan yang selalu kami lakukan. Dia akan selalu dalam kenangan,” kata Vinales di akun Instagram miliknya.

Kepergian Dean tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia olahraga balap. Pasalnya, Dean saat ini sedang dalam performa apik di beberapa balapan terakhirnya pada Kejuaraan Dunia SuperSport 300.

Dean menunjukkan potensi besar selama Motul Spanish Round, di grup terdepan dan memulai dari hasil Superpole terbaiknya di urutan kesepuluh.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2245 seconds [12]