Balap Lainnya | Detail

Sepupu Maverick Vinales Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Balap SuperSport

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 25 September 2021, 20:54 WIB
Sepupu Maverick Vinales Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Balap SuperSport
Dean Berta Vinales meninggal dunia usai mengalami kecelakaan (Foto: World Superbike)

CADIZ – Sepupu Maverick Vinales, Dean Berta Vinales, meninggal dunia. Dia tutup usia setelah mengalami kecelakaan parah pada Race 1 di Kejuaraan Dunia SuperSport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Sabtu (25/9/2021).

Dalam keterangan resmi di situs WSBK pada Sabtu (25/9/2021), Dean meninggal dunia setelah menderita cedera serius. Dia diketahui terluka parah di bagian kepala dan dada. 

“Setelah insiden serius selama WorldSSP300 Race 1, Dean Berta Vinales meninggal karena cedera,” tulis World Superbike dalam situs resminya, Sabtu (25/9/2021).

“Pengendara mengalami luka parah di bagian kepala dan dada. Kendaraan medis segera tiba di lokasi dan pengendara dirawat di trek, di ambulans, dan di Pusat Medis sirkuit,” sambung keterangan resmi itu.

“Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit, Pusat Medis telah mengumumkan bahwa Berta Vinales telah meninggal karena luka-lukanya,” jelas keterangan resmi itu.

Kecelakaan tersebut sebetulnya melibatkan lima pembalap. Selain Dean Berta, Alejandro Carrion, Daniel Mogeda, Harry Khouri, dan Yeray Ruiz, ikut terlibat. Namun, cedera yang dialami Dean Berta paling parah dari keempatnya. 

Kepergian Dean tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia olahraga balap. Pasalnya, Dean saat ini sedang dalam performa apik di beberapa balapan terakhirnya pada Kejuaraan Dunia SuperSport 300.

Dean menunjukkan potensi besar selama Motul Spanish Round, di grup terdepan dan memulai dari hasil Superpole terbaiknya di urutan kesepuluh. Sementara itu, imbas dari insiden itu adalah dibatalkannya Race 1 WSBK dan WSSP yang rencananya akan dilangsungkan pada (Sabtu, 25/9/2021).

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7415 seconds [13]