MotoGP | Detail

Sepakat dengan Joan Mir, Alex Rins Akui Mesin Baru Suzuki Lebih Bertenaga

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 23 November 2021, 10:13 WIB
Sepakat dengan Joan Mir, Alex Rins Akui Mesin Baru Suzuki Lebih Bertenaga
Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: REUTERS)

JEREZ – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins sepakat dengan pernyataan rekan satu timnya tentang performa mesin baru yang akan mereka gunakan pada gelaran MotoGP 2022 nanti. Rins mengakui mesin baru pada GSX-RR miliknya lebih bertenaga.

Seperti diketahui, Suzuki telah mengembangkan mesim baru tersebut sejak tes di Qatar pada bulan Maret lalu. Mereka pun terus mengembangkan mesin tersebut untuk digunakan secara menyeluruh pada musim 2022 mendatang.

Kini Suzuki bersama pabrikan lainnya pun mengikuti tes di Jerez. Pembalap berusia 25 tahun tersebut pun mampu mencatatkan waktu lap tercepat keenam pada sesi uji coba tersebut.

Rins pun menyebut bahwa Suzuki telah melakukan banyak upgrade di berbagai sektor. Pembalap asal Spanyol tersebut pun mengaku sangat puas dengan kecepatan dan tenaga yang dihasilkan oleh mesin baru tersebut.

“Kami bekerja dengan mesin baru, beberapa fairing baru, set-up umum, swingarm, banyak hal!” ujar Alex Rins dilansir dari Crash, Selasa (23/11/2021).

“Dan kami senang dengan apa yang terjadi, terutama dengan mesin yang tampaknya memiliki kecepatan dan tenaga lebih. Setelah perbandingan back-to-back dengan mesin 2022 dan mesin 2021, kami dapat merasakan bahwa kami telah membuat langkah yang sangat penting,” imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4455 seconds [13]