logo
Liga Indonesia | Detail

Sepak Bola Tarkam di Sukabumi Ricuh, Polisi Keluarkan Tembakan Peringatan

Rifqi Herjoko
Kamis, 04 Agustus 2022, 13:38 WIB
Sepak Bola Tarkam di Sukabumi Ricuh, Polisi Keluarkan Tembakan Peringatan
Ilustrasi sepak bola

SUKABUMI – Kabar kurang menyenangkan datang dari sepak bola tarkam di Sukabumi. Kericuhan terjadi di sebuah pertandingan sepak bola antar kampung (tarkam). Polisi pun sampai mengeluarkan tembakan peringatan demi meredam emosi massa yang bersitegang.

Peristiwa tersebut terjadi pada laga final antara tim dari Desa Jambenenggang melawan tim dari Desa Sasagaran. Duel tarkam tersebut digelar di Lapangan Boring, Desa Sasagaran, Sukabumi, Selasa (2/8/2022).

Adapun turnamen tarkam itu digelar dalam rangka merayakan HUT RI ke-77. Sayangnya, laga yang awalnya berjalan damai dan lancar tiba-tiba memanas.

Kericuhan itu diawali dari pengurusan perizinan terkait laga tersebut ke tingkat Polres. Polisi sejatinya tidak mengizinkan laga tersebut untuk digelar karena adanya potensi kerawanan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Petugas kepolisian lantas menghimbau melalui pengeras suara agar massa penonton segera membubarkan diri. Namun, himbauan tersebut tidak digubris.

Tak hanya itu, beberapa oknum masyarakat juga bertindak provokatif dalam merespons himbauan tersebut. Oleh karena itu, petugas kepolisian mengeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan massa.

Video terkait kejadian tersebut lantas viral di media sosial. Dari video tersebut dapat terlihat kerumunan massa yang membubarkan diri setelah petugas kepolisian mengeluarkan tembakan peringatan.

Adapun aksi kurang menyenangkan seperti ini diharapkan tidak terjadi lagi di masa mendatang. Sepak bola antar kampung (tarkam) yang digelar di banyak daerah harus digelar dengan situasi yang aman, nyaman, dan penuh sportivitas.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1705 seconds [13]