logo
Tim Nasional | Detail

Sepak Bola Indonesia Sedang Berduka, Pelatih Palestina U-16: Kita Berbagi Kesedihan

Ilham Sigit Pratama
Sabtu, 08 Oktober 2022, 00:15 WIB
Sepak Bola Indonesia Sedang Berduka, Pelatih Palestina U-16: Kita Berbagi Kesedihan
Pelatih Timnas Palestina Loay Salehi (Foto: Aldhi/MPI)

BOGOR - Pelatih Timnas Palestina U-16 Loay Al-Salehi memahami kesedihan yang dialami masyarakat Indonesia terkait Tragedi Kanjuruhan. Loay mengatakan bahwa dirinya merasakan kesedihan yang sama karena negaranya juga dilanda masalah geopolitik berkepanjangan.

Palestina U-16 segera mengucapkan selamat tinggal kepada Indonesia. Mereka sudah dipastikan tidak  lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2023.

Palestina U-16 terbenam di dasar klasemen Grup B karena selalu menderita kekalahan. Terkini, mereka dibekuk 0-2 oleh Timnas Indonesia U-16 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Jumat (7/10/2022).

Terlepas dari hal  itu, Loay selaku pelatih Palestina mengaku sangat terenyuh melihat sambutan hangat orang Indonesia. Menurutnya, Indonesia membuat dirinya merasa seperti di rumah sendiri.

“Ini kali pertama kami berkunjung ke sini, saat kami datang saya merasa ini seperti rumah, banyak orang datang kepada kami, mereka mencintai Palestina,” kata Loay pada jumpa pers, Jumat (7/10/2022).

“Saya merasakan itu, saya pikir mirip seperti di Aljazair, kami mengunjungi Aljazair sebelumnya, dan mereka cenderung mirip, mereka mencintai Palestina, kami punya kenangan di sini,” ia menambahkan.

Loay benar-benar tidak menyangka bahwa masyarakat Indonesia sangat terbuka kepada anak asuhnya. Padahal, dirinya melihat bahwa masyarakat Indonesia sedang dalam situasi sulit menyusul apa yang terjadi pada Tragedi Kanjuruhan.

Oleh karena itu, Loay mengaku merasakan rasa sedih yang sama dengan apa yang dialami masyarakat Indonesia. Dirinya turut menyampaikan duka cita yang amat mendalam.

“Lalu saya juga ikut berduka atas apa yang terjadi di Kanjuruhan, setelah kami menyelesaikan pertandingan, kami tidak mengharapkan hal ini, karena kami berdua sedang dalam keadaan sedih,” tambahnya lagi.

“Semua dari kami sedang sedih mengenai apa yang sedang terjadi, ini membuat momen hebat, kami akan menjaga kenangan ini ke rumah kami, di setiap saat, kami akan terus mengingat hal ini,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Palestina memiliki konflik berkepanjangan dengan tentara zionis Israel. Banyak nyawa berjatuhan dalam konflik geopolitik tersebut.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1819 seconds [12]