logo
Bola Lainnya | Detail

Sengit, Villarreal Menang 4-2 Atas Inter Milan

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 07 Agustus 2022, 03:34 WIB
Sengit, Villarreal Menang 4-2 Atas Inter Milan
Selebrasi pemain Villarreal (Foto: Reuters/Pablo Morano)

PESCARA Inter Milan harus menutup pramusim mereka dengan kekalahan. Bermain di Stadion Adriatico, Pescara, Minggu (7/8/2022) dini hari WIB, Nerazzurri –julukan Inter- kalah 2-4 dari Villarreal.

Inter mampu menorehkan dua gol ke gawang Villarreal lewat Romelu Lukaku (36’) dan Danilo D’Ambrosio (66’). Sedangkan armada Unai Emery sukses membukukan empat gol ke gawang mereka yang masing-masing didapat lewat dua gol Alfonso Pedraza (29’ dan 48’), Francis Coquelin (48’) dan Nicolas Jackson (81’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada menit awal babak pertama, Inter berada dalam tekanan Villarreal. Klub Liga Spanyol itu pun nyaris membuka papan skor pada menit ketiga lewat Alex Baena tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Sembilan menit kemudian, Nerazzurri gantian mengancam pertahanan The Yellow Submarine –julukan Villarreal. Sayangnya, sepakan kaki kiri Robin Gosens yang menghantam crossing Denzel Dumfries masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Setelah itu, Villarreal berhasil memegang kendali permainan. Mereka menguasai bola lebih banyak dan membuat Inter kesulitan untuk mengembangkan serangan.

Hasilnya, pada menit 29, Alfonso Pedraza sukses memecah kebuntuan untuk tim besutan Unai Emery itu. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu membobol gawang Samir Handanovic dengan sepakan kerasnya dari tengah kotak penalti yang mengarah ke sudut bawah kanan gawang.

Akan tetapi, keunggulan Villarreal hanya bertahan tujuh menit saja. Sebab, pada menit 36, Romelu Lukaku mampu menyamakan kedudukan dengan sontekannya yang menyambut umpang silang Gosens di mulut gawang lawan.

Namun sayang, dua menit jelang turun minum, Pasukan Simone Inzaghi kembali tertinggal 1-2 usai Francis Coquelin membobol gawang Handanovic untuk kedua kalinya dalam laga ini. Eks Arsenal itu melepaskan tendangan keras kaki kanan yang tak mampu dihalau oleh penjaga gawang kawakan asal Slovenia itu.

Gol tersebut pun menjadi gol penutup di babak pertama. Inter tertinggal 1-2 oleh Villarreal saat turun minum.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1613 seconds [13]