logo
Bola Lainnya | Detail

Sengaja Undang PSSI, Menpora Harap Timnas CP Football Indonesia Diperhatikan

Basudiwa Supraja
Sabtu, 06 Agustus 2022, 15:02 WIB
Sengaja Undang PSSI, Menpora Harap Timnas CP Football Indonesia Diperhatikan
Menpora RI, Zainudin Amali, menyaksikan laga final cabor CP Football ASEAN Para Games 2022 bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: Sportstars.id/Basudiwa Supraja)

SOLO - Menpora RI, Zainudin Amali, berharap PSSI menaruh perhatian ke Timnas CP Football Indonesia. Oleh karena itu, Menpora Amali sengaja mengundang PSSI dalam pertandingan final antara Timnas CP Football Indonesia melawan Thailand di ASEAN Para Games 2022.

Laga final tersebut dilangsungkan di Stadion Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Jumat (5/8/2022) sore WIB. Pertandingan itu pun berakhir dengan kemenangan Thailand lewat adu penalti dengan skor 2-1.

Melihat hasil tersebut, Timnas CP Football Indonesia gagal mempertahankan gelar juara mereka di ASEAN Para Games edisi kali ini. Padahal, mereka menang 3-0 pada final ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

CP Football juga berhasil menjadi salah satu cabor terfavorit di ASEAN Para Games 2022. Hal itu dilihat dari antusiasme masyarakat yang membanjiri Stadion UNS.

Sejatinya, CP Football tidak berada di bawah PSSI. Akan tetapi, menurut Amali, hal itu masih berkaitan karena merupakan bagian dari sepak bola.

"Sengaja saya undang Ketum PSSI nonton langsung CP Football karena ini sepak bola supaya juga PSSI memperhatikan mereka," tutur Menpora Amali kepada media, termasuk Sportstars.id, Sabtu (6/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1539 seconds [12]