Liga Indonesia | Detail

Sengaja Tendang Pemain Persib, Pembelaan Rifad Marasabessy Jadi Bulan-bulanan Warganet

Saliki Dwi Saputra
Kamis, 20 Januari 2022, 14:15 WIB
Sengaja Tendang Pemain Persib, Pembelaan Rifad Marasabessy Jadi Bulan-bulanan Warganet
Rifad Marasabessy (Foto: PT LIB)

AKSI tidak terpuji kembali muncul di Liga 1 2021-2022, kali ini pelakunya adalah bek kanan Borneo FC, Rifad Marasabessy. Dia tampak dengan sengaja menendang perut dari bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus. Ironisnya dia justru melempar komentar pembelaan yang menjadi bulan-bulanan warganet.

Sebelumnya, Rifad memang sering berulah dalam kariernya. Pada Oktober silam dia pernah membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meradang usai datang telat dari waktu latihan yang ditentukan. Dia lantas harus dipulangkan dari pemusatan latihan Tim Garuda.

Kini, Rifad pun kembali berulah pada laga lanjutan Liga 1 Selasa (18/1/2022) ketika Persib Bandung melawan Borneo FC. Pada babak pertama pemain 22 tahun itu menendang bagian perut dari Ardi.

Saat itu kedua pemain sedang berebut bola di pinggir lapangan. Ardi kemudian tertuh dan wasit telah meniup peluit sebagai tanda pelanggaran. Namun bukannya berhenti, Rifad malah melakukan tendangan ke ada Ardi.

Momen tersebut kemudian viral di media sosial. Salah satu akun yang mengunggah insiden itu adalah akun @pengamatsepakbola pada Rabu (19/1/2022). 

"Aksi-aksi seperti ini seharusnya tidak layak dilakukan oleh para pemain di Liga 1. Udah gitu, wasit juga tidak memberikan kartu kuning sama sekali." tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Detik-detik Ardi Idrus ditentang oleh Rifad Marasabessy (Foto: Instagram/pengamatsepakbola)
Detik-detik Ardi Idrus ditendang oleh Rifad Marasabessy (Foto: Instagram/pengamatsepakbola)

Menariknya unggahan tersebut ternyata menarik perhatian dari pelaku utamanya, Rifad Marasabessy. Alih-alih meminta maaf, dia malah melempar komentar songong dengan maksud memberikan pembelaan. 

"Aturannya bola masih jalan dan wasit belum sempat tiup kenapa langsung di peluk bolanya." tulis Rifad dengan akun Instagram pribadinya (@mrifadmarssy12).

Sontak, komentar pemain Borneo FC itu jadi bulan-bulanan warganet. Sejak berita ini ditayangkan oleh Sportstars.id, tercatat ada 415 komentar yang mengkritisi aksi tidak terpuji dari Rifad.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1325 seconds [13]