logo
Liga Indonesia | Detail

Semua Pengurus PSSI Diminta Mundur oleh NU Jawa Timur Usai Tragedi Kanjuruhan

Tim Sportstars
Senin, 03 Oktober 2022, 10:20 WIB
Semua Pengurus PSSI Diminta Mundur oleh NU Jawa Timur Usai Tragedi Kanjuruhan
Tragedi di Stadion Kanjuruhan, venue laga Arema FC vs Persebaya Surabaya (FOTO: REUTERS)

SURABAYA - Imbas tragedi Kanjuruhan, semua pengurus PSSI diminta mundur oleh NU Jawa Timur. Permintaan itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) KH Abdussalam Shohib.

Gus Salam meminta secara tegas agar pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bertanggung jawab terhadap tragedi Kanjuruhan. Tragedi tersebut terjadi pada Sabtu (1/10/2022) di Stadion Kanjuruhan.

Ketika itu, kericuhan bermula usai Arema FC takluk 2-3 dari Persebaya Surabaya. Oknum suporter Aremania pun langsung merangsek ke lapangan.

Polisi mencoba mengamankan situasi dengan menembakkan gas air mata. Namun gas air mata membuat suporter di tribune panik sehingga mereka berdesak-desakan keluar stadion dan itu menimbulkan korban jiwa. 

Dari data sementara yang diungkapkan ke publik, sudah ada 174 orang meninggal dunia akibat tragedi tersebut. Sedangkan ratusan lainnya luka.

Menurut Gus Salam, PSSI sebagai penyelenggaran liga harus bertanggung jawab. Semua pengurus PSSI seharusnya mundur sebagai bentuk respect terhadap korban dan keluarganya. 

 

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1768 seconds [13]