F1 | Detail

Sempat Terdepan di GP Rusia 2021, Lewis Hamilton Puji Habis Lando Norris

Andhika Khoirul Huda
Senin, 27 September 2021, 06:40 WIB
Sempat Terdepan di GP Rusia 2021, Lewis Hamilton Puji Habis Lando Norris
Pembalap McLaren F1 Team, Lando Norris, merebut pole position pada F1 GP Rusia 2021 (Foto: Reuters/Yuri Kochetkov)

SOCHI – Pembalap McLaren, Lando Norris, tampil apik di GP Rusia 2021 yang digelar pada Minggu (26/9/2021) malam WIB. Alhasil, dia pun mendapatkan pujian dari Lewis Hamilton yang keluar sebagai pemenang.

Pada balapan di sikruit Sochi Autodrom itu, Norris memimpin balapan dalam waktu yang cukup lama. Namun, dia kehilangan posisinya setelah hujan turun beberapa lap jelang balapan berakhir.

Pasalnya, pembalap berusia 21 tahun itu tidak mengganti bannya dan tetap bertahan dengan ban slick. Dia pun harus merelakan posisi terdepannya diambil alih oleh Hamilton, yang mengganti bannya menjadi intermediate, dan finis di urutan ketujuh.

Meski blunder, Norris tetap mendapatkan apresiasi dari Hamilton. Menurutnya, pembalap muda itu balapan dengan luar biasa dan tidak akan bisa disalip jika sirkuit tidak diguyur hujan.

“Lando melakukan pekerjaan yang luar biasa. Dia memiliki kecepatan yang luar biasa. Dia melakukan pekerjaan yang hebat untuk McLaren,” kata Hamilton dilansir dari Motorsportweek, Minggu (26/9/2021).

¬†“Akan sulit untuk melewati Lando. Dia memiliki kecepatan yang bagus, melakukan putaran tercepat sehingga akan sulit untuk melewatinya kecuali kami terjebak macet atau jika dia melakukan kesalahan yang belum pernah dia lakukan sama sekali,” Hamilton menambahkan.

“Kemudian hujan turun dan itu sangat menguntungkan. Saya mengatakan tim saya melakukan pekerjaan luar biasa dengan sangat hebat, terima kasih banyak untuk mereka,” pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Hamilton kembali mengambil alih puncak klasemen F1 2021, yang sempat direbut Max Verstappen, dengan 246,5 poin. Sementara Norris, masih duduk di peringkat empat dengan torehan 139 poin.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4701 seconds [12]