F1 | Detail

Sempat Sakit Punggung, Lewis Hamilton Pastikan Tampil di F1 GP Kanada 2022

Muammar Yahya Herdana
Senin, 13 Juni 2022, 15:47 WIB
Sempat Sakit Punggung, Lewis Hamilton Pastikan Tampil di F1 GP Kanada 2022
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (Foto: Reuters/Guglielmo Mangiapane)

BAKU - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, sempat diragukan bisa tampil di GP Kanada 2022 usai mengalami sakit punggung hebat pada GP Azerbaijan 2022. Namun pembalao asal Inggris itu memastikan dirinya siap tampil minggu depan.

GP Azerbaijan 2022 sendiri dilangsungkan di Sirkuit Kota Baku, Minggu (13/6/2022) sore WIB. Walau sakit punggung akibat mengalami porpoising yang dahsyat, Hamilton tetap mampu menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Sebelumnya kepala tim Mercedes, Toto Wolff, meragukan Hamilton bisa tampil di GP Kanada 2022 mendatang. Pasalnya, dia menilai juara dunia tujuh kali itu telah mengalami cedera di bagian tulang belakangnya.

Kini, Hamilton ingin memfokuskan dirinya untuk melakukan pemulihan usai mengalami rasa sakit yang cukup keras. Meski begitu, dirinya memastikan akan kembali siap tampil di GP Kanada yang akan  berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (20/6/2022) pukul 01.00 WIB.

"Saya akan jujur Ini terlihat mengerikan dan terasa 100 kali lebih buruk. Pasti beberapa pemulihan dan kerja keras dengan tim yang harus dilakukan sebelum Montreal untuk mengatasi rintangan ini," tulis Hamilton dalam unggahan Instagramnya @lewishamilton, Senin (13/6/2022)

"Meski sudah merasa lebih baik, dan memotivasi saya untuk terus mendorong. Sampai jumpa minggu depan," imbuh pembalap berusia 37 tahun tersebut.

Selain itu, Hamilton juga berterima kasih atas segala doa yang telah diberikan kepadanya usai menjalani balapan di GP Azerbaijan. Bahkan Hamilton pun berhasil dinobatkan menjadi driver of the day atas penampilan apik yang sukses ditunjukkannya.

"Melihat online bahwa banyak orang khawatir tentang saya dengan betapa buruknya tampilan di luar sana. Itu sangat berarti sehingga banyak dari Anda mengirimkan cinta," tukasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1374 seconds [13]