logo
Liga Inggris | Detail

Sempat Ribut, Antonio Conte Komentari Pemecatan Thomas Tuchel

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 08 September 2022, 11:31 WIB
Sempat Ribut, Antonio Conte Komentari Pemecatan Thomas Tuchel
Antonio Conte dan Thomas Tuchel sempat ribut di pinggir lapangan (Foto: REUTERS)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte ikut memberikan komentar terkait pemecatan Thomas Tuchel dari Chelsea. Pelatih asal Italia itu tak ingin berbicara banyak dan memilih untuk menghormati keputusan manajemen The Blues -julukan Chelsea.

Seperti diketahui, Chelsea secara mengejutkan memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihannya, Rabu (7/9/2022). Pemecatan pelatih asal Jerman itu disinyalir karena tren negatif The Blues dalam beberapa pertandingan terakhir.

Terbaru, Chelsea harus takluk dari Dinamo Zagreb 0-1 di pertandingan perdana Liga Champions 2022-2023. Namun demikian, ada beberapa kabar yang mengatakan bahwa Tuchel dipecat karena berselisih dengan pemilik anyar Chelsea, Todd Boehly.

Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions 2022-2023 (Reuters)
Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions 2022-2023 (Reuters)

Mendengar kabar pemecatan Tuchel, Conte mengatakan tidak mau berbicara banyak karena tidak mengetahui apa penyebabnya. Pelatih asal Italia itu juga ingin menghormati keputusan manajemen Chelsea.

“Saya tidak ingin tidak sopan, dan ketika klub lain mengambil keputusan, saya pikir itu benar untuk tidak berkomentar karena Anda tidak tahu apa yang terjadi,” kata Conte dikutip dari London World, Kamis (8/9/2022).

Conte sendiri sebenarnya masih memiliki ‘masalah yang belum selesai’ dengan Tuchel. Pelatih berusia 53 tahun itu sempat cekcok dan kontak fisik dengan Tuchel beberapa waktu lalu. Saat itu, Conte dan Tuchel terlihat sangat emosi.

Insiden itu terjadi ketika Tottenham Hotspur bermain imbang dengan Chelsea 2-2, 14 Agustus 2022 lalu. Kala itu, Conte yang berjabat tangan dengan Tuchel justru langsung terlibat cekcok dan hampir adu jotos. Beruntung, banyak pihak yang memisahkan kedua juru taktik itu.

Akibat kejadian itu, banyak pecinta sepakbola yang menantikan duel panas Tottenham kontra Chelsea. Namun demikian, sayangnya Tuchel tidak akan lagi terlihat di bangku cadangan The Blues.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1589 seconds [13]