Liga Indonesia | Detail

Sempat Posting See U PSIS, Kode Alfeandra Dewangga Segera Gabung Klub Korea?

Rifqi Herjoko
Senin, 10 Januari 2022, 15:20 WIB
Sempat Posting See U PSIS, Kode Alfeandra Dewangga Segera Gabung Klub Korea?
Alfeandra Dewangga dikabarkan siap tampil di luar negeri (Foto: Instagram/@alfeandradewangga)

SEMARANG – Kabar mengejutkan datang dari penggawa timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga. Pasalnya, kontrak sang pemain dengan PSIS Semarang diklaim berakhir. Lantas, apakah ini merupakan sinyal Dewangga bakal melanjutkan karier di luar negeri? 

Sebagai informasi, Dewa –sapaan akrab sang pemain- tampil gemilang di Piala AFF 2020. Dia kerap diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong di ajang regional bergengsi edisi kali ini. Meski awalnya sempat diragukan publik, dia berhasil menunjukkan kualitasnya di setiap laga yang dilakoni. 

Secara total, Dewa telah mencatatkan delapan penampilan bersama tim Garuda di Piala AFF 2020. Bek tengah itu berkontribusi dengan torehan satu assist saat melawan Laos. Dia hampir tidak tergantikan di skuad racikan Shin Tae-yong. 

Pada akhirnya, Indonesia keluar sebagai runner-up usai kalah dari Thailand di babak final. Meski begitu, tim Garuda dipuji banyak pihak karena berisi banyak pemain muda, termasuk juga Dewangga.

Rumor mengenai sejumlah pemain timnas Indonesia diminati klub luar negeri pun bermunculan. Dewa termasuk di antara pemain potensial yang berpotensi bermain di luar negeri di masa mendatang. 

Dia disebut bakal merapat ke klub Liga Korea Selatan, Jeonnam Dragons. Menariknya, klub tersebut tengah diperkuat oleh striker asing Jonathan Balotelli.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1364 seconds [13]