MotoGP | Detail

Sempat Kesulitan di Awal Tahun, Quartararo Ungkap Rahasia Dominasi MotoGP 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 24 Juni 2022, 10:15 WIB
Sempat Kesulitan di Awal Tahun, Quartararo Ungkap Rahasia Dominasi MotoGP 2022
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mengangkat trofi juara MotoGP Jerman 2022 (Foto: Yamaha MotoGP)

ASSEN - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tampil luar biasa di jelang paruh musim MotoGP 2022. Rider Prancis itu tampil mendominasi dan berhasil berada di puncak klasemen pembalap sementara.

El Diablo -julukan Quartararo- sejauh ini sudah mengoleksi 172 poin, Dia unggul unggul 34 angka atas pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Fabio Quartararo
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Performa Quartararo memang makin bersinar pada beberapa balapan terakhir. Padahal, penampilannya sempat kurang meyakinkan pada fase awal musim. Dia pun mengakui perhatiannya sempat teralihkan akibat performa motor Yamaha YZR-M1 yang tak memuaskan.

“Paruh pertama musim ini berjalan dengan bagus. Qatar, Argentina dan Austin cukup berat, seperti yang saya katakan sebelumnya, saya terlalu banyak mengeluh soal kecepatan dan tak fokus balapan,” kata Quartararo pada rilis resmi MotoGP, Jumat (24/6/2022).

Quartararo mulai bersinar sejak seri di Eropa dimulai. Tercatat sejak MotoGP Portugal, dia telah mengantongi lima podium dan tiga kemenangan dari enam balapan terakhir. Quartararo pun menyebut hal tersebut adalah hasil dari fokusnya yang kini hanya ke balapan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1392 seconds [12]