logo
F1 | Detail

Sembuh dari Usus Buntu, Alexander Albon Siap Tampil di F1 GP Singapura 2022

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 30 September 2022, 10:31 WIB
Sembuh dari Usus Buntu, Alexander Albon Siap Tampil di F1 GP Singapura 2022
Alexander Albon (Williams Racing) siap tampil pada F1 GP Singapura 2022 (Foto: Reuters/Edgar Su)

SINGAPURA - Alexander Albon memastikan telah pulih sepenuhnya dari penyakit usus buntu. Pembalap tim Williams Racing itu sudah siap tampil dalam balapan F1 GP Singapura 2022 akhir pekan ini di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay.

Seperti diketahui, Albon mundur dari balapan F1 GP Italia 2022 di Sirkuit Autodromo Nazionale di Monza pada 9-11 September silam. Sebab, dia harus menjalani operasi usus buntu sehari sebelum pekan balapan dimulai.

Operasinya pun berjalan dengan lancar walau sempat mengalami kegagalan napas karena komplikasi. Untungnya, pembalap berdarah Thailand itu terus membaik dan bisa pulang dari rumah sakit tak sampai seminggu usai operasi.

Setelah itu, Albon menjalani masa pemulihan di kediamannya yang berada di Monaco. Dia pun langsung berlatih untuk memulihkan kondisi fisik dan kebugarannya.

Beruntung, ada jeda tiga pekan antara GP Italia dengan Singapura. Albon memiliki waktu yang cukup untuk memulihkan diri serta kebugaran. Dia pun siap tampil di Singapura.

"Persiapan saya untuk Singapura sedikit berbeda dari biasanya. Tetapi saya merasa baik dan saya telah melakukan segala kemungkinan untuk bersiap-siap menghadapi salah satu balapan paling mengandalkan fisik di kalender F1," kata Albon, dilansir dari Daily Mail, Jumat (30/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1812 seconds [13]