logo
MotoGP | Detail

Sembuh dari Cedera, Fabio Quartararo Siap Berjuang untuk Menang  di MotoGP Jepang 2022

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 21 September 2022, 18:45 WIB
Sembuh dari Cedera, Fabio Quartararo Siap Berjuang untuk Menang  di MotoGP Jepang 2022
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) termenung di garasi timnya pada MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)

HIYAMA MOTEGI – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengatakan cedera yang didapatnya pada balapan di Aragon sudah sembuh. Dirinya pun langsung mengalihkan fokusnya untuk bisa meraih hasil maksimal di MotoGP Jepang 2022.

MotoGP Jepang 2022 akan digelar pada Minggu (25/9/2022). Sebagaimana diketahui, El Diablo -julukan Quaratararo- mendapat luka yang cukup mengerikan pada balapan di Aragon setelah menabrak Marc Marquez dari belakang di Tikungan 3 pada lap pertama. 

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat kulit di bagian dada dan perutnya sampai mengelupas akibat kecelakaan tersebut. Alhasil, juara MotoGP 2021 itu keluar dari Aragon dengan penuh perban di tubuhnya. Pemeriksaan awal di sirkuit pun menunjukkan kondisinya baik-baik saja.

Kini, pembalap asal Prancis itu sudah tiba di Jepang untuk mempersiapkan dirinya mentas di Sirkuit Motegi pada akhir pekan ini. Quaratararo pun mengonfirmasi bahwa kondisinya semakin membaik dan lukanya pun sudah sembuh.

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada para penggemar atas semua harapan baik mereka. Sekarang saya sudah lebih baik dan lecetnya juga sudah sembuh,” kata Quartararo dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP, Rabu (21/9/2022).

Meski sudah sembuh, Quartararo mengungkapkan bahwa saat ini dia masih belum bugar 100 persen. Namun, dia tetap berambisi untuk mencapai kondisi terbaiknya pada balapan nanti demi meraih kemenangan di Negeri Sakura.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1860 seconds [13]