logo
MotoGP | Detail

Selisih 10 Poin dengan Quartararo, Francesco Bagnaia Pilih Fokus Balapan Hingga Akhir Musim

Rio Eristiawan
Selasa, 20 September 2022, 19:45 WIB
Selisih 10 Poin dengan Quartararo, Francesco Bagnaia Pilih Fokus Balapan Hingga Akhir Musim
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) bertekad tampil agresif pada MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)

ALCANIZ  - Pembalap Ducati Lenovo, mengaku tak ingin memikirkan peluang juara dunia dunia MotoGP 2022. Terlebih jarak antara dirinya  dengan Fabio Quartararo di klasemen hanya selisih 10 poin dan ini merupakan selisih poin yang terbilang sedikit.

Bagnaia gagal mendapatkan kemenangan pada gelaran MotoGP Aragon 2022. Pecco  -sapaan akrab Francesco Bagnaia- harus puas meraih podium kedua, setelah kalah bersaing dengan Enea Bastianini (Gresini Racing) yang berhasil mendapatkan kemenangan.

Meski gagal mendapatkan kemenangan di Aragon, tetapi Bagnaia mendapatkan keuntungan. Pasalnya Quartararo gagal mendapatkan poin, setelah mengalami kecelakaan usai tabrakan dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di Tikungan ketiga.

Akibat gagal mendapatkan poin di Aragon membuat posisi Quartararo benar-benar terancam. Pasalnya pembalap andalan Monster Energy Yamaha itu hanya unggul 10 poin dari Bagnaia yang menempati posisi runner-up.

Sementara Bagnaia mengaku tidak membuat kesalahan di Aragon menjadi hal terpenting, setelah Quartararo mengalami kecelakaan. Ia pun menjelaskan saat di lap terakhir hanya fokus untuk bisa menyelesaikan balapan.

"Sangat penting untuk tidak membuat kesalahan, karena Fabio sial dan memberi kami peluang besar untuk mendapatkan banyak poin. Jadi pada lap terakhir sangat penting untuk menyelesaikan balapan," kata Bagnaia dilansir dari Motorcycle Sports, Selasa (20/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2266 seconds [13]