Tim Nasional | Detail

Selektif Cari Pemain Keturunan, PSSI: Masih Kalah dengan Egy Maulana dan Witan Sulaeman

Basudiwa Supraja
Jum'at, 26 November 2021, 20:46 WIB
Selektif Cari Pemain Keturunan, PSSI: Masih Kalah dengan Egy Maulana dan Witan Sulaeman
Egy Maulana Vikri mencetak gol pertamanya buat Timnas Indonesia pada laga melawan Taiwan (Foto: PSSI)

JAKARTA - PSSI saat ini sedang gencar dalam mencari pemain keturunan. Terbaru, empat pemain rujukan Shin Tae-yong yaitu Jordi Amat, Kevin Diks, Sandy Walsh, dan Mees Hilgers sedang diproses untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Akan tetapi, saat ini PSSI mengaku masih selektif dalam mencari pemain keturunan. Hal ini disampaikan langsung oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani. Ia berpendapat tidak semua pemain keturunan memiliki kualitas yang bagus.

“Tidak semua orang keturunan mainnya bagus juga,” tutur Hasani kepada Sportstars, Jumat (26/11/2021).

Penilaian dan evaluasi tersebut untuk memenuhi standar kualitas seorang pemain. PSSI juga akan ikut melihat dan selektif terhadap pemain keturunan yang ada di luar negeri. Oleh karena itu tidak semua pemain keturunan yang ada bisa dengan mudah bergabung di Timnas Indonesia.

Hasani bahkan lebih membanggakan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman ketimbang pemain keturunan Indonesia yang bermain di Jerman, Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Mahesa. Menurutnya telah bermain di Jerman tidak sepenuhnya menandakan sudah hebat di tanah air.

“Si Kembar Kelana dan Luah Mahesa dari Jerman juga masih kalah dari Egy sama Witan. Bukan berarti dari Jerman dia udah hebat juga,” tambahnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1155 seconds [13]