logo
Liga Spanyol | Detail

Selebrasi Ucapan Duka, Pemain Villarreal Ini Justru Dihukum Kartu Merah

Rifqi Herjoko
Senin, 24 Oktober 2022, 18:46 WIB
Selebrasi Ucapan Duka, Pemain Villarreal Ini Justru Dihukum Kartu Merah
Pemain Villarreal bernama Alex Baena mengalami nasib apes di laga terbaru timnya (Instagram)

VALENCIA – Pemain Villarreal bernama Alex Baena mengalami nasib apes di laga terbaru timnya. Dia dihukum kartu merah karena melakukan selebrasi ucapan duka.

Momen unik tersebut terjadi di laga lanjutan pekan ke-11 Liga Spanyol 2022-2023 antara Villarreal vs Almeria. Duel antara kedua tim tersebut digelar di Estadio Ciudad de Valencia, Minggu (23/10/2022).

Pertandingan itu dimenangkan Villarreal dengan skor tipis 2-1. Winger Villarreal, Alex Baena, mampu mencetak gol di menit ke-58. Namun demikian, dia justru diganjar kartu merah seusai mencetak gol tersebut.

Dilansir dari The Sun, Senin (24/10/2022), Baena sejatinya sudah mendapatkan kartu kuning karena sebuah insiden sebelumnya. Namun demikian, aksi unik yang dia lakukan pada momen selebrasi golnya membuat wasit mengeluarkan kartu kuning kedua. Baena pun harus keluar lapangan lebih cepat.

Usut punya usut, hukuman kartu itu diberikan wasit karena selebrasi yang dilakukan oleh Baena. Pemain berusia 21 tahun itu mengangkat jerseynya untuk menunjukkan kaus dalam yang sudah bertuliskan pesan terima kasih kepada wakil presiden klub bernama Jose Manuel Llaneza.

Ucapan duka yang disampaikan sang pemain begitu emosional. Pasalnya, Llaneza meninggal dunia pada pekan ini. Penyebab kematian sang wakil presiden klub diketahui karena leukimia. Adapun usaha yang dilakukan Llaneza dalam perkembangan Villarreal begitu besar selama tiga dekade terakhir.

Beberapa menit berselang, bintang Villarreal bernama Manu Morlanes juga terkena kartu merah karena emosi yang berlebihan ketika duduk di bangku cadangan. Meski bermain dengan 10 orang, Villarreal tetap mampu menang atas Almeria.

Hukuman kartu itu lantas mengundang reaksi negatif dari warganet. Mereka menganggap wasit seharusnya tidak bertindak demikian. Namun, hal itu dapat dimengerti, mengingat aturan di sepak bola melarang pemain membuka bajunya ketika melakukan selebrasi.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1993 seconds [12]