MotoGP | Detail

Selangkah Lagi Jadi Juara Dunia, Quartararo Langsung Pikirkan Strategi Baru

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 04 Oktober 2021, 11:25 WIB
Selangkah Lagi Jadi Juara Dunia, Quartararo Langsung Pikirkan Strategi Baru
Fabio Quartararo hanya tinggal selangkah lagi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021 (Foto: Yamaha MotoGP)

AUSTIN - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, hanya tinggal selangkah lagi untuk bisa meraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Maka dari itu, kini pembalap asal Prancis itu mencoba memikirkan strategi baru agar posisinya di puncak klasemen tidak tergusur.

Pada balapan teranyar, yakni di ajang MotoGP Amerika Serikat 2021, Quartararo sejatinya hanya finis di posisi kedua. Akan tetapi, hasil tersebut sudah lebih dari cukup untuk menjaga keunggulannya sebagai pemuncak klasemen.

Rival terdekat Quartararo musim ini, Francesco Bagnaia, pasalnya finis ketiga dalam gelaran MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung, Senin (4/10/2021) dini hari WIB tersebut. Maka dari itu Quartararo sangat mensyukuri bisa finis di posisi yang lebih baik dari Bagnaia.

Hasil tersebut membuat Quartararo kini memimpin klasemen sementara dengan poin 254. Pembalap berjuluk El Diablo itu sekarang unggul 52 angka atas Bagnaia yang menjadi rival terdekatnya.

Gelaran MotoGP 2021 sendiri hanya menyisakan tiga seri balapan lagi. Dengan kata lain, hanya tersisa 75 poin maksimal yang bisa diraih sisa musim ini.

Pembalap di klasemen ketiga, Joan Mir sudah dipastikan gagal mempertahankan gelar. Karena Mir sudah berjarak 78 poin dari Quartararo. Kini Quartararo berpeluang mengunci gelar di seri selanjutnya, MotoGP Emilia Romagna 2021.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2549 seconds [12]