logo
Basket | Detail

Selandia Baru Senang Jadi Juara 3 FIBA Asia Cup 2022

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 24 Juli 2022, 21:17 WIB
Selandia Baru Senang Jadi Juara 3 FIBA Asia Cup 2022
Pelatih Timnas basket Selandia Baru, Pero Cameron (MPI/Rio E)

JAKARTA Selandia Baru berhasil memastikan juara ketiga FIBA Asia Cup 2022 usai berhasil mengalahkan Yordania. Pelatih Selandia Baru, Pero Cameron, mengaku sangat senang dengan hasil tersebut.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/7/2022) sore WIB. Setelah tertinggal lebih dulu, Selandia Baru akhirnya sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 83-75.

Coach Pero mengakui bahwa Selandia Baru sempat kesulitan menghadapi perlawanan Yordania, khususnya di paruh pertama. Meski begitu, Dirinya sangat senang setelah Selandia Baru berhasil bangkit dan meraih kemenangan.

“Sangat senang dengan hasil ini. Kita memang kesulitan di paruh pertama, tetapi kami terus mencoba bangkit di paruh kedua. Dan tentu saya puas dengan kemenangan ini,” ujar Pero Cameron pada konferensi pers pasca laga, Minggu (24/7/2022).

Hal serupa juga disampaikan oleh pemain Selandia Baru, Tohi Smith-Miner. Dirinya merasa sangat bangga dengan perjuangan seluruh tim Selandia Baru hingga akhir laga sehingga bisa meraihi kemenangan.

“Saya sangat senang bisa melangkah lebih jauh di Asia Cup dibanding yang terakhir. Sangat bangga dengan tim ini, tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan betapa bangganya saya,” sambungnya.

Meski begitu, Tohi mengakui bahwa Yordania sangat sulit untuk dikalahkan. Namun dirinya merasa puas Selandia Baru bisa keluar dari tekanan dan memastikan gelar juara ketiga di FIBA Asia Cup 2022.

“Pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Tetapi untungnya kami bisa mengatasi ini dan meraih kemenangan,” pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1558 seconds [12]