logo
Liga Inggris | Detail

Selamatkan Karier, Hakim Ziyech Disarankan Segera Tinggalkan Chelsea

Rio Eristiawan
Jum'at, 16 September 2022, 23:30 WIB
Selamatkan Karier, Hakim Ziyech Disarankan Segera Tinggalkan Chelsea
Hakim Ziyech dibawa keluar oleh salah satu tim medis (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

AMSTERDAM - Mantan gelandang Real Madrid,  Rafael van der Vaart, menyerankan Hakim Ziyech untuk segera meninggalkan Chelsea. Menurutnya, langkah itu akan tepat melihat Ziyech yang mulai sulit mendapat waktu bermain bersama The Blues.

Chelsea mengeluarkan uang sebesar 44 juta euro atau setara dengan Rp 720 miliar untuk menebus Ziyech dari Ajax pada bursa transfer musim panas 2020. Namun sejak bergabung dengan The Blues, pemain berusia 29 tahun itu gagal menunjukan penampilan apik.

Pada awal musim 2022/2023, Ziyech baru memainkan empat pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi tanpa mencetak gol maupun menyumbangkan assist. Ia lebih sering berada di bangku cadangan, akibat kalah bersaing dengan pemain Chelsea lainnya.

Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech, ditempel ketat pemain Brentford (Foto: Reuters/Paul Childs)
Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech, ditempel ketat pemain Brentford (Foto: Reuters/Paul Childs)

Sementara itu, Van der Vaart merasa Ziyech tidak benar-benar bahagia berada di Chelsea. Ia pun berharap Ziyech meninggalkan Chelsea untuk menyelamatkan karirnya dan mendapatkan banyak menit bermain.

"Tentu saja, dia tidak pernah benar-benar memiliki wajah tersenyum, tetapi sekarang Anda dapat melihat dari segala sesuatu bahwa dia tidak bersenang-senang. Saya harap dia pergi ke klub di mana dia bisa bermain dan tidak khawatir tentang hal lain," kata Van der Vaart dilansir dari Tribal Football, Jumat (16/9/2022).

Van der Vaart menjelaskan setiap tim yang mendapatkan Ziyech harus selalu menggunakannya di setiap pertandingan. Namun ia menilai Chelsea berisikan pemain-pemain bagus, tetapi Ziyech bukan tipe pemain yang menyukai berada di bangku cadangan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1673 seconds [13]