Ragam Lainnya | Detail

Selamat! Tim Arung Jeram Junior Putri Indonesia Juara Ajang Internasional

Tim Sportstars
Kamis, 02 Juni 2022, 12:19 WIB
Selamat! Tim Arung Jeram Junior Putri Indonesia Juara Ajang Internasional
Ucapan selamat harus diberikan kepada Tim Arung Jeram Junior Putri yang menjuarai Kejuaraan dunia World Rafting Championship (WRC) 2022. (FOTO: Gerakita).

BANJALUKA - Ucapan selamat layak diberikan kepada Tim Arung Jeram junior Putri Indonesia yang lagi-lagi mengukir prestasi. Kali ini, Tim Arung Jeram Junior Putri Indonesia jadi juara ajang internasional Arung Jeram atau World Rafting Championship (WRC).

Kejuaraan tersebut berlangsung di sungai Vrbas, Banjaluka, Bosnia Herzegovina. Mereka mempersembahkan medali emas nomor Downriver Junior Women pada Rabu (1/6/2022).

Pada nomor Downriver yang menyusuri sungai jarak jauh, para Patriot Olahraga Indonesia menjadi yang terdepan dengan waktu 36:36.32, di atas Jepang yang torehkan waktu 36:42.74 dan Slovakia yang catatkan 38:18.19. Oleh karena menjadi yang tercepat, Indonesia keluar sebagai juara.

Tim yang mewakili Indonesia diperkuat oleh Lista Natasya Peniwati (22), Selawati Solihin (21), Siti Nuranti (20), Wulanda Fetri Fibriayana (18), dan Diana Lapanda (20). Bersama mereka, ada juga atlet Masters Women Indonesia (MWI) Ammy Kadarhutami serta pelatih Aceng Supendi yang terus mendukung tim pada kompetisi yang diikuti 25 negara.

Sebelumnya, tim tersebut telah menjalani tiga nomor pertandingan. Pertama, pada nomor sprint Indonesia harus puas berada di peringkat terakhir. Namun begitu, pada nomor Head to Head (H2H), Slalom dan terakhir Downriver, Indonesia selalu keluar menjadi juara.

Alhasil pada kategori Junior Women, Indonesia keluar sebagai pemuncak klasemen dengan nilai total 982, di atas Kanada dengan 893 dan Jepang yang membukukan total poin 865.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1319 seconds [12]