Balap Lainnya | Detail

Selamat! Sean Gelael Ukir Sejarah Di Balapan Le Mans 24 Jam

Coro Mountana
Minggu, 22 Agustus 2021, 22:50 WIB
Selamat! Sean Gelael Ukir Sejarah Di Balapan Le Mans 24 Jam
Sean Gelael merayakan kemenangan Le Mans 24 Jam bersama rekan setimnya di Sirkuit De La Sarthe, Le Mans, Prancis, pada Minggu (22/8/2021) (FOTO: JOTA).

LE MANS - Pembalap Indonesia, Sean Gelael sukses mengukir sejarah pada balapan FIA World Endurance Championship 24 Hours of Le Mans atau Le Mans 24 Jam di Sirkuit De La Sarthe, Le Mans, Prancis, pada Minggu (22/8/2021). Sean menjadi pembalap Indonesia pertama yang tampil di balapan legendaris 24 jam ini dengan meraih posisi podium.

Tampil membawa bendera tim Jota, Sean berkolaborasi dengan pembalap Belgia Stoffel Vandoorne dan pembalap Inggris Tom Blomqvist. Sean menggeber mobil bernomor 28 dan finis di posisi kedua untuk kategori balapan kelas LMP2.

Hasil ini sangat luar biasa mengingat ini merupakan penampilan perdana di balapan Le Mans 24 Jam. Terlebih pada balapan ini, Sean mendapat kehormatan sebagai pembalap pertama untuk melakukan start dan memulai balapan untuk tim Jota bernomor mobil 28.

Yang lebih luar biasa untuk kategori LMP2, mereka memulai balapan dari posisi ketujuh. Namun, di akhir balapan mereka bisa finis kedua sehingga mendapat podium untuk menyelesaikan balapan dengan 363 putaran dan hanya terpaut 0,727 detik dari pembalap tim WRT.

"Saya sungguh tidak menyangka bisa mengakhiri debut 24 Hours of Le Mans  dengan kebahagiaan seperti ini. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya selama ini," ujar Sean.

Balapan Le Mans 24 Jam, dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat pada hari Sabtu (21/8).  Hujan lebat yang turun saat start sempat menjadi rintangan besar bagi Sean yang terlempar dari 10 Besar.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3097 seconds [12]