Balap Lainnya | Detail

Selain Warna, Sirkuit Mandalika Juga Ada Tribune Lesehan

Tim Sportstars
Minggu, 07 November 2021, 16:33 WIB
Selain Warna, Sirkuit Mandalika Juga Ada Tribune Lesehan
Sirkuit Mandalika diyakini bakal jadi sirkuit terbaik di dunia. Hal tersebut diutarakan oleh Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah.

JAKARTA - Selain perpaduan warna yang menarik, Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB juga memiliki keunikan lainnya. Pasalnya, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia, perusahaan BUMN yang mengembangkan sirkuit Mandalika mendesign area menonton balapan dengan menyertakan tribune bukit. 

Direktur Konstruksi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) Ngurah Wirawan mengatakan, pada desain sirkuit Mandalika, tribune bukit itu nantinya bisa digunakan untuk menonton secara lesehan.

Setidaknya, dua bukit tersebut bisa menampung lebih dari 30.000 penonton. Nantinya, para penonton bisa menyaksikan balapan dengna duduk di atas rerumputan yang tumbuh di bukit tersebut. 

"Duduknya di atas rumput, sedang kami tata. Jadi buat teman-teman yang bisa membeli tiket umum, tidak duduk di tribune, duduk di bukit-bukit nanti bisa bawa payung," ujar Wirawan saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta pada 2019 dikutip dari Okezone.com.

"Sebenarnya ada 70.000 kursi yang disiapkan bagi penonton yang memegang tiket lebih mahal. Sementara, para penonton yang tidak kebagian nonton di tribune masih bisa nonton dari atas bukit," Wirawan menambahkan.

Sementara Aspal Sirkuit Mandalika juga sudah mulai dicat dengan tiga warna, merah, putih, dan hijau, jelang menggelar balapan World Superbike (WSBK) dan MotoGP. Ternyata, tiap warna itu memiliki arti tersendiri. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2489 seconds [13]