logo
Liga Italia | Detail

Selain Saham, Cesc Fabregas Ungkap Alasan Terima Tawaran Como FC

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 15 September 2022, 23:19 WIB
Selain Saham, Cesc Fabregas Ungkap Alasan Terima Tawaran Como FC
Cesc Fabregas resmi berseragam Como FC hingga 2025 (Foto: Instagram/@comofootball)

COMO Cesc Fabregas mengungkapkan alasan utamanya bergabung dengan klub Serie B Como FC. Salah satu yang jadi alasannya adalah penawaran klub divisi dua Liga Italia itu yang menginginkannya sebagai pemilik saham klub.

Seperti diketahui, Fabregas direkrut oleh Como FC dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Sebelumnya, dia membela AS Monaco selama 3,5 tahun hingga kontraknya habis pada Juni 2022 lalu.

Keputusan gelandang berusia 35 tahun itu untuk merapat ke tim yang dilatih oleh Kurniawan Dwi Yulianto itu pun bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, Como FC merupakan klub kecil yang baru promosi ke divisi dua Liga Italia tahun lalu.

Akan tetapi, mantan pemain Arsenal, Barcelona, dan Chelsea itu tak mempermasalahkannya. Sebab menurutnya, Como FC memberikan tawaran menarik padanya seperti kepemilikan saham hingga membantunya mempersiapkan diri menjadi pelatih, yang sudah dicita-citakannya selepas pensiun nanti.

“Saya suka proyek yang mereka miliki. Mereka menawari saya saham di klub dan mereka membantu saya mempersiapkan diri menjadi pelatih,” kata Fabregas dilansir dari Football Italia, Kamis (15/9/2022).“Selain itu, ini adalah kota yang spektakuler."

Fabregas sendiri sudah tampil dalam dua laga bersama Como FC di Serie B musim ini. Namun, dia hanya masuk sebagai pemain pengganti saja dengan total 41 menit bermain.

Sayangnya, penampilannya masih belum bisa mendongkrak performa Como FC yang belum sama sekali menang dalam lima pertandingan Serie B 2022/2023. Mereka baru mengoleksi dua poin saja dari dua hasil imbang serta menelan tiga kekalahan beruntun.

Tampaknya, pemain berusia 35 tahun itu memang sudah tak lagi mencari sesuatu dalam karier sepak bolanya. Dia hanya ingin menikmati masa-masa akhirnya sebagai pesepak bola dengan status pemilik saham klub sembari mempersiapkan diri untuk menjadi pelatih. 

Sebagai tambahan, selain Fabregas, mantan rekan setimnya di Barcelona, Thierry Henry, juga menanam saham di Como FC. Akan tetapi, dia tak menyambi peran sebagai pemain juga karena sudah lama pensiun. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1634 seconds [12]