Liga Indonesia | Detail

Selain Riko Simanjuntak, Ini 3 Pemain yang Pernah Salah Kostum di Liga Indonesia

Rifqi Herjoko
Rabu, 12 Januari 2022, 18:02 WIB
Selain Riko Simanjuntak, Ini 3 Pemain yang Pernah Salah Kostum di Liga Indonesia
Riko Simanjuntak salah pakai kostum pada pertandingan Persija Jakarta vs Persipura Jayapura (Foto: LIB)

WINGER Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menjadi sorotan karena salah menggunakan kostum pada pertandingan Liga 1 2021-2022 melawan Persipura Jayapura. Pasalnya, dia menggunakan kostum milik Samuel Simanjuntak dengan nomor punggung 31. Padahal, Riko memakai nomor 25. 

Ternyata, Riko bukanlah pemain pertama yang melakukan kesalahan tersebut. Sejumlah pesepak bola Tanah Air pernah mengalami hal yang sama. Uniknya, hukuman yang diberikan justru berbeda-beda. Oleh sebab itu, patut dinanti hukuman apa yang akan menimpa Persija dan Riko. 

Lantas, siapa saja pemain lain yang pernah salah kostum di Liga Indonesia? Simak ulasan Sportstars.id berikut ini, Rabu (12/1/2022). 

Riko Simanjuntak (FOTO: Instagram @pengamatsepakbola).
Riko Simanjuntak salah kostum (Foto: Instagram/@pengamatsepakbola).

4. Zardan Araby dan M. Amar Fadzilah (Persibo Bojonegoro)

Insiden salah memakai jersey ini terjadi di Liga 3 2021 zona Jawa Timur pada Desember silam. Saat itu, Persibo melawan Mitra Surabaya dalam lanjutan Liga 3. Laskar Angling Darmo sejatinya menang dengan skor 1-0.

Sayang, ada satu insiden yang melibatkan pemain Persibo terkait pemain tidak sah. Dua penggawa Persibo, Zardan Araby dan M. Amar Fadzilah terbukti menggunakan nomor punggung tidak sesuai dengan yang didaftarkan di PSSI Jawa Timur.

Zardan seharusnya menggunakan nomor punggung 16. Hanya saja, pada babak kedua dia menggunakan nomor punggung 26. Hal serupa dialami oleh rekan setimnya, Amar. Akibatnya, Persibo Bojonegoro dihukum dengan dinyatakan kalah WO dengan skor 0-3 dan dikenakan denda Rp50 juta.

3. M. Sulthon Fajar (Persis Solo)

Kisah unik terkait salah kostum pernah dialami Persis Solo. Insiden itu terjadi saat Persis menjamu Martapura FC pada laga lanjutan Liga 2, Juli 2019. Belum juga laga dimulai, Persis sudah kehilangan satu pemain!

Penyebabnya, sang pemain mengenakan nomor punggung berbeda yang tidak terdaftar dalam daftar susunan pemain (DSP). Pemain yang dimaksud adalah M. Sulthon Fajar. 

Dia terpaksa harus menepi di laga itu karena dilarang pengawas pertandingan. Sang pemain diketahui menggunakan jersey bernomor 44, sedangkan yang tertulis di DSP adalah 94. Pada akhirnya, Persis hanya bermain dengan 10 pemain di laga tersebut.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1120 seconds [12]