Tim Nasional | Detail

Selain Menang, Jerman Targetkan Clean Sheet Lawan Rumania

Andika Rachmansyah
Jum'at, 08 Oktober 2021, 21:27 WIB
Selain Menang, Jerman Targetkan <i>Clean Sheet</i> Lawan Rumania
Pelatih Jerman, Hansi Flick menargetkan kemenangan dan clean sheet saat jumpa Rumania di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa (Foto: REUTERS)

HAMBURG – Selain menargetkan kemenangan, Timnas Jerman berupaya menjaga clean sheet saat bertemu dengan Timnas Rumania dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Pelatih Jerman, Hanis Flick, bertekat untuk menjaga rekor apik tersebut dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Sebagaimana diketahui, Jerman dan Rumania akan saling berhadapan pada Sabtu (9/10/2021) pukul 01.45 WIB. Der Panzer saat ini sedang menduduki puncak klasemen Grup J dengan torehan 15 poin dan tidak pernah kebobolan satu pun dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Jerman akan menjamu Rumania di Stadion Imtech Arena, Hamburg. Adapun pertandingan ini merupakan matchday ketujuh di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Jelang laga tersebut, Flick mengakui bahwa Rumania bukanlah lawan yang mudah. Pasalnya, mereka belum terkalahkan di tiga laga terakhir. Hal itulah yang menjadi alasan mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

Meski begitu, pelatih berusia 56 tahun itu juga memiliki tekad untuk meraup poin penuh. Dia juga menambahkan bahwa anak asuhnya dalam kondisi yang bagus dan siap untuk melakoni laga melawan Rumania.

"Kami harus memenangkan pertandingan ini dan itulah tujuan kami. Namun, itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah,” ucap Flick dilansir dari situs resmi DFB, Jumat (8/10/2021).

"Saya pikir Rumania akan bermain baik, mereka memiliki tekad untuk memenangkan pertandingan. Mereka menjaga clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir. Jadi, kami harus memiliki intensitas untuk menempatkan mereka di bawah tekanan," ungkapnya

"Semua pemain saya fit dan sehat. Kami sangat puas dan memiliki atmosfer yang sangat bagus. Dan yang paling kami sukai dalam latihan kemarin adalah intensitas tinggi," pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5428 seconds [13]