Bola Lainnya | Detail

Selain Kurniawan Dwi Yulianto, Ini 6 Pelatih Indonesia yang Pernah Berkarier di Luar Negeri

Coro Mountana
Kamis, 13 Januari 2022, 17:14 WIB
Selain Kurniawan Dwi Yulianto, Ini 6 Pelatih Indonesia yang Pernah Berkarier di Luar Negeri
Rudy Eka Priyambada jadi salah satu pelatih Indonesia selain Rahmad Darmawan yang berkarier di luar negeri (Foto: Istimewa)

BERIKUT adalah 6 pelatih Indonesia selain Kurniawan Dwi Yulianto yang pernah berkarier di luar negeri. Jagat sepak bola Indonesia hari ini digegerkan dengan legenda Kurniawan Dwi Yulianto yang dikabarkan telah ditunjuk jadi asisten pelatih klub Italia, Como 1907.

Informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kurniawan Dwi Yulianto kepada Sportstars.id. Legenda Timnas Indonesia itu membenarkan kalau ia akan menjadi asisten pelatih Como 1907.

“Pagi Alhamdulillah,” kata Kurniawan Dwi Yulianto ketika ditanya oleh Sportstars.id tentang kebenaran menjadi asisten pelatih Como 1907 pada Kamis (13/1/2022) hari ini.

Menariknya, Kurniawan Dwi Yulianto ternyata bukanlah pelatih asal Indonesia pertama yang berkarier di luar negeri. Setidaknya ada 5 pelatih Indonesia yang pernah berkarier di luar negeri juga sama seperti Kurniawan Dwi Yulianto, siapa saja?

6. Rudy Eka Priyambada

Di nomor 6 ada Rudy Eka Priyambada yang pernah melatih PS TIRA dan asisten pelatih Djajang Nurdjaman di Persebaya Surabaya. Namun, Rudy Eka Priyambada juga pernah berkarier di luar negeri bersama klub Australia, Monbulk Rangers.

Tak hanya itu, Rudy Eka juga tercatat pernah berkarier di klub Bahrain, Al Najma. Sekarang Rudy Eka Priyambada tengah memimpin Timnas Putri Indonesia di ajang Piala Asia Wanita.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1148 seconds [12]