Balap Lainnya | Detail

Selain Juara Dunia WSBK 2021, Sirkuit Mandalika Jadi Penentuan Pemenang Konstruktor

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 17 November 2021, 11:50 WIB
Selain Juara Dunia WSBK 2021, Sirkuit Mandalika Jadi Penentuan Pemenang Konstruktor
Kawasaki Racing Team (hijau, kiri), Pata Yamaha (tengah, biru), dan Aruba Racing Ducati (merah, kanan) saling sikut untuk gelar juara dunia konstruktor WSBK 2021 (Foto: World Superbike)

LOMBOK - Seri terakhir Kejuaraan Dunia Superbike 2021 (Superbike/WSBK) tak hanya soal perebutan siapa yang akan menyandang status juara di kategori pembalap. Perebutan gelar juara di kategori konstruktor pada seri WSBK Indonesia 2021 tak kalah seru. 

Sebagaimana diketahui, WSBK Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November mendatang, menjadi seri terakhir musim ini. Juara dunia di kategori pembalap dan konstruktor masih belum diketahui sampai dengan seri terakhir. 

Di kategori pembalap, gelar juara diperebutkan antara Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). Bahkan, tim tempat kedua pesaing itu bernaung, sama-sama berebut gelar juara dunia konstruktor!

Toprak Ratzgatlioglu memepet Jonathan Rea (Foto: Twitter/@WorldSBK)
Toprak Ratzgatlioglu memepet Jonathan Rea (Foto: Twitter/@WorldSBK)

Tepatnya, ada tiga tim yang saling sikut untuk gelar tersebut. Yamaha, Ducati, dan Kawasaki, akan mengeluarkan kemampuan terbaik demi membawa pulang gelar bergengsi tersebut dari Mandalika. 

Yamaha, yang berstatus pemuncak klasemen sementara, sukses mencatatkan 34 podium dan mengoleksi 574 poin. Sementara itu, Ducati bertengger di urutan dua dengan catatan 32 podium dengan 558 angka. 

Namun, harapan juga masih terbuka bagi Kawasaki yang berstatus sebagai juara bertahan. Mereka bisa mengejar selisih 54 poin dari Yamaha karena 62 poin masih bisa diraih pada balapan terakhir nanti. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2065 seconds [13]