Ragam Lainnya | Detail

Selain Fisik Kuat, Olahraga Ekstrem Membutuhkan Disiplin Latihan

Tim Litbang
Rabu, 22 Desember 2021, 14:30 WIB
Selain Fisik Kuat, Olahraga Ekstrem Membutuhkan Disiplin Latihan
Atlet Olahraga Parkour (Foto: nbcnews)

JAKARTA - Olahraga ekstrem menuntut kekuatan fisik yang prima. Hal ini demi mencegah cedera otot dan tulang yang terjadi selama pertandingan. 

Selain itu, latihan rutin juga membantu kita agar terbiasa dalam bertanding serta melatih mental kita dalam menghadapi lawan yang secara statistik lebih jago dari kita. 

Ahli kebugaran sekaligus penulis buku Shortcuts fo Big Weight Loss dan Move to Lose Chris Freytag mengungkapkan ada empat tips yang diperlukan untuk melatih fisik kita agar siap bertanding nantinya. 

Dalam buku yang ditulis olehnya, terungkap olahraga secara instan dengan kecepatan yang tinggi tak baik bagi siapapun, khususnya bagi olahraga ekstrem yang tak hanya mengandalkan fisik semata. 

Karena itu, Chris kemudian menyarankan agar masyarakat yang ingin melakukan olahraga harus melakukan peningkatan secara bertahap mulai dari yang terkecil hingga yang tertinggi. Selain itu pertambahan waktu berolahraga diperlukan secara terus menerus. 

Selain melakukan ketiga hal itu, melihat kondisi tubuh juga diperlukan. Bila dalam berolahraga fisik mulai terasa nyeri dan mual segera berhenti dan bekonsultasi dengan dokter. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1116 seconds [12]