Balap Lainnya | Detail

Selain Ancol, Ini 4 Lokasi yang Juga Jadi Kandidat Sirkuit Formula E Jakarta

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 22 Desember 2021, 10:14 WIB
Selain Ancol, Ini 4 Lokasi yang Juga Jadi Kandidat Sirkuit Formula E Jakarta 
JAKARTA - (kiri ke kanan) Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Indonesia Ananda Mikola, Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni, Co Founder Formula E Alberto Longo, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, dan Direktur Utama Jakpro W

JAKARTA - Ancol akan menjadi venue gelaran Formula E (FE) Jakarta 2022. Sebelum resmi menunjuk Ancol sebagai tempat pelaksanaan, Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni mengakui sebelumnya ada beberapa tempat yang menjadi kandidat.

Sebelumnya, FE Jakarta sempat berencana untuk dilangsungkan di kawasan Monumen Nasional. Tetapi, rencana tersebut ditolak, karena berbagai macam alasan yang beredar.

Oleh sebab itu, pihak penyelenggara langsung mencari tempat yang cocok sebagai pengganti. Berbagai aspek pun dipertimbangkan dalam pemilihan tersebut.

Bambang Soesatyo membahas penyelenggaraan Formula E 2022 di Jakarta (Foto: Refi Sandi/MPI)

Sebenarnya ada lima kandidat tempat pengganti. Antara lain Gelora Bung Karno (GBK), Sudirman-Thamrin, Pantai Infah Kapuk (PIK), Kemayoran dan Ancol.

Sahroni menyebut jika kelima lokasi tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Apalagi setiap lokasi punya sejarah tersendiri. Namun, akhirnya hanya satu yang menjadi pilihan.

“Semua lokasi yang banyak beredar di lima tempat, semua bagus. Punya cerita tentang Jakarta, sesuai dengan lintasan jalan raya FE. Lima-limanya bagus,” kata Sahroni saat konferensi pers di Ancol, Rabu (22/12/2022).

Rencananya, FE Jakarta 2022 bakal diadakan pada 4 Juni mendatang. Balapan ini nantinya akan menjadi seri kesembilan dari rangkaian FE 2022-2022, yang merupakan musim kedelapan.


 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1091 seconds [13]