Netting | Detail

Sekjen PBSI Bicarakan Target di Indonesia Open 2022

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 25 Mei 2022, 22:15 WIB
Sekjen PBSI Bicarakan Target di Indonesia Open 2022
Ganda Putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Badminton Photo/Mikael Ropars)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Muhammad Fadil Imran, membicarakan target yang diberikan untuk para pemain Indonesia di ajang Indonesia Open 2022. Fadil berharap agar Indonesia bisa menempatkan dua wakil di partai final sebagaimana tahun lalu.

Pagelaran Indonesia Open 2022 sendiri akan digelar di Istora Senayan, Jakarta. Tepatnya pada 14-19 Juni mendatang atau seminggu setelah ajang Indonesia Masters 2022 dihelat di tempat yang sama.

Indonesia pun menurunkan para pemain terbaiknya di kejuaraan bulu tangkis paling bergengsi di Tanah Air tersebut. Pasalnya, Indonesia Open 2022 merupakan turnamen Super 1000 yang diikuti oleh para pemain top dunia, seperti Kento Momota dan Viktor Axelsen.

 Bravo! Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bawa Pulang Emas ke Tanah Air
Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Reuters)

Pada edisi terakhir, dua pasangan Indonesia berhasil melaju ke partai puncak, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri. 

The Minions bahkan sukses menjadi juara setelah menumbangkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sedangkan Greysia/Apriyani yag menyabet emas Olimpiade Tokyo 2020 tumbang di tangan ganda Negeri Sakura lainnya, Chiharu Shida/Nami Matsuyama.

“Tahun kemarin Indonesia Open ada dua wakil kita yang ke final yaitu, Minions versus Jepang. Di ganda putri juga ketika Greysia masih sama Apri,” kata Fadli kepada awak media dalam konferensi pers di SKYE Bar, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1406 seconds [12]