logo
Balap Lainnya | Detail

Sekjen PB ISSI Puas dengan Raihan Wakil Indonesia di UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 28 Agustus 2022, 23:05 WIB
Sekjen PB ISSI Puas dengan Raihan Wakil Indonesia di UCI MTB Eliminator World Cup 2022
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB ISSI, Parama Nugroho (Foto: MPI/Muammar Yahya Herdana)

PALANGKA RAYA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB ISSI, Parama Nugroho, mengaku puas dengan hasil wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung UCI MTB World Cup 2022. Pasalnya prestasi atlet Indonesia berhasil melebihi dugaan PB ISSI.

Kejuraan tersebut dilangsungkan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu (28/8/2022). Indonesia berhasil mendapatkan podium ketiga dari nomor Elite Women yang diberikan oleh Ayu Tria Andriyana.

Selain itu, Indonesia juga berhasil menempatkan dua pembalapnya di babak small final pada nomor Elite Women. Mereka adalah Dara Latifah dan  juga Riska Amelia Agustina meski harus merasa puas hanya finish di posisi ketujuh dan delapan.

Sedangkan di nomor Elite Men, Indonesia juga berhasil menempatkan tiga pembalapnya di babak small final. Adalah Riza Muhammad, Renoza Aldi Pratama, dan Zaenal Fanani, yang berhasil berada di babak tersebut.

Parama Nugroho merasa sangat senang dengan hasil yang sukses  didapatkan oleh Indonesia. Pasalnya, dirinya tidak menduga wakil dari Indonesia bisa mendapatkan podium pada ajang Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung 2022.

“Cukup menggembirakan di men elite mereka bisa kelima dan women ketiga. Itu menggembirakan untuk di kejuaraan dunia. Ini di luar dugaan,” ujar Parama Nugroho selepas perlombaan, Minggu (28/8/2022).

Selain itu, Parama Nugroho juga merasa Ayu sukses mendapatkan hasil tersebut karena sudah terbiasa dengan lintasan tersebut saat latihan. Beliau juga merasa Ayu memiliki teknik yang baik untuk memberi kejutan.

“Dia biasa latihan juga. Secara teknik menguasai juga dengan baik,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1614 seconds [13]