logo
Ragam Lainnya | Detail

Belajar Sejarah Permainan Softball

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 23 September 2022, 18:45 WIB
Belajar Sejarah Permainan Softball
Softball merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh berbagai kalangan di seluruh dunia (Foto: Reuters/Jorge Silva)

JAKARTA- Sejarah permainan softball menjadi informasi yang sering dicari oleh banyak orang. Softball merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh berbagai kalangan di seluruh dunia. 

Olahraga satu ini dimainkan oleh dua regu. Dimana setiap regu berisi sembilan pemain. Adapun setiap tim memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi tim memukul (Ofensif) dan berjaga (Defensif). 

Pemain dalam setiap tim softball memiliki posisi dan tugas yang berbeda-beda. Posisi-posisi yang dimaksud adalah satu orang pitcher, dua orang catcher, dua orang baseman, satu shortstop dan short fielder, satu orang left fielder, satu orang midfielder, dan satu orang right fielder.

Lalu bagaimakah dengan sejarah dari softball itu sendiri? Berikut ini Sportstars.id akan mengulas lengkap mengenai sejarah permainan softball;

 Tim Softball Wanita Italia Hadapi AS di Laga Pembuka Olimpiade Tokyo 2021

Sejarah Permainan Softball

Permainan softball diciptakan oleh George Hancock di Amerika Serikat pada 1887. Permainan olahraga bola kecil ini pertama kali dimainkan di Chicago. Seiring berjalannya waktu, olahraga satu ini dimainkan juga oleh banyak orang di seluruh wilayah negeri berjuluk Paman Sam tersebut. 

Mulanya, softball dimainkan di ruangan tertutup atau indoor. Namun pada abad ke-20, dapat dimainkan di ruangan terbuka dengan ukuran bola yang lebih besar. 

Pada 1933, Asosiasi Softball Amatir Amerika Serikat menggelar turnamen softball pertama. Sejak saat itu pula olahraga softball dikenal dan dimainkan oleh banyak orang di seluruh dunia. 

Demikian ulasan dari Sportstars.id mengenai sejarah permainan softball. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.     
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1552 seconds [12]