logo
Bola Lainnya | Detail

Sejarah! Cristiano Ronaldo Cetak Gol Perdananya di Liga Europa ke Gawang Sheriff Tiraspol

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 16 September 2022, 01:00 WIB
Sejarah! Cristiano Ronaldo Cetak Gol Perdananya di Liga Europa ke Gawang Sheriff Tiraspol
Cristiano Ronaldo di Liga Europa 2022-2023 (Foto: Reuters)

TIRASPOL – Megabintang Manchester United (Man Untied) Cristiano Ronaldo, menorehkan satu gol dalam laga pekan kedua Liga Europa 2022/2023 kontra Sheriff Tiraspol. Itu merupakan gol perdana Ronaldo di kompetisi sepak bola kasta kedua antar klub-klub Eropa itu.

Bertandang ke Stadionul Zimbru, Kamis (15/9/2022) malam WIB, Setan Merah –julukan Man United- sementara unggul 2-0 atas tim tuan rumah di babak pertama. Gol pembuka Man United didapat lewat tendangan mendatar Jadon Sancho pada menit 17.

Kemudian, pada menit 39, CR7 –julukan Ronaldo- sukses menggandakan keunggulan pasukan Manchester Merah lewat titik putih. Tendangannya yang mengarah ke tengah gawang berhasil mengecoh kiper lawan yang melompat ke arah kirinya.

Gol itu merupakan gol perdana pemain asal Portugal itu di Liga Eropa. Sebelumnya, pada laga debutnya di Liga Eropa pekan lalu kontra Real Sociedad, Ronaldo tumpul sehingga timnya kalah tipis 0-1 di Old Trafford.

Gol penalti tersebut juga menjadi yang pertama untuknya musim ini. Pada tujuh pertandingan sebelumnya, mantan bintang Real Madrid itu tak mampu mencetak satu gol pun.

Sebagai informasi, sebenarnya Ronaldo sudah pernah tampil di Liga Eropa, tetapi ketika masih berformat Piala UEFA. Kala itu, Ronaldo yang masih berusia 17 tahun membela Sporting Lisbon dan berhadapan dengan Partizan Belgrade.

Sayangnya, perjalanannya di Piala UEFA hanya sekejap saja karena Sporting langsung gugur pada putaran pertama usai menelan kekalahan dengan agregat 4-6 oleh Partizan. Sejak itu, peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut tak pernah lagi mentas di Liga Eropa.

Pemain berusia 37 tahun itu selalu tampil di Liga Champions bersama Man United, Real Madrid dan Juventus. Dia pun sukses meraih satu gelar Liga Champions dengan Setan Merah dan empat gelar lainnya dengan Los Blancos –julukan Madrid.

Tentu saja, gol ke gawang Sheriff tersebut diharapkan bisa menjadi pembuka dari keran gol Ronaldo musim ini. Sebab, ketajamannya sebagai ujung tombak sangat dibutuhkan oleh pasukan Manchester Merah yang berusaha untuk kembali bersaing di papan atas Liga Inggris musim ini.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3160 seconds [13]