logo
Sportainment | Detail

Sejarah Anthem Liga Champions: Lagu Megah nan Magis

Okta Novanto
Rabu, 07 September 2022, 15:05 WIB
Sejarah Anthem Liga Champions: Lagu Megah nan Magis
Kylian Mbappe beraksi dalam laga Grup H Liga Champions yang sukses mengalahkan Juventus.

JAKARTA - Sejarah anthem Liga Champions selalu menarik untuk seluruh penggemar sepak bola dunia. Bagaimana tidak, lagu yang menjadi ikon dalam ajang klub paling bergengsi di Eropa itu memiliki ciri khas yang dapat membuat pendengarnya merinding.

Liga Champion merupakan ajang besar sehingga sangat tepat jika menggunakan anthem tersebut. Bahkan lagu itu sudah diakui oleh pemain-pemain besar sebagai lagu yang magis dan membuat para pemain merinding.

Saat kedua tim masuk lapangan dengan sandingan anthem tersebut, mereka diyakinkan bahwa pertandingan yang akan berlangsung merupakan laga akbar.

Penasaran dengan sejarah anthem Liga Champions? Berikut informasinya telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Benfica Liga Champions

Sejarah Anthem Liga Champions

Anthem itu bermula dari rebranding European Cup yang diubah menjadi Champions League pada 1992. Pada saat tersebut tidak hanya namanya yang diubah tetapi lagunya turut diubah.

Anthem Liga Champions merupakan hasil gubahan Tony Britten, seorang komposer asal Inggris. Beralmamater Royal College of Music, Tony mengaransemen bagian yang cukup ikonik dari lagu Zadok the Priest.

Sejak 1727, lagu tersebut sering didengungkan saat acara-acara besar, salah satunya adalah penobatan mahkota raja di Inggris. Tanpa disangka-sangka, kini lagu tersebut menjadi ikon sebuah ajang sepak bola. Anthem Liga Champions terdengar di awal, jeda dan akhir pertandingan.

Berbeda dengan versi asli, yang saat ini sering publik dengan merupakan hasil permainan musik Royal Philharmonic Orchestra dan dinyanyikan oleh paduan suara dari Academy of St Martin in the Fields.

Jika menilik dari lirik per liriknya, tidak ada yang istimewa dari anthem Liga Champions. Lirik yang terdiri atas tiga bahasa (Inggris, Perancis dan Jerman) itu, sangat sederhana tetapi mengandung makna yang dalam.

Berikut lirik dan arti anthem Liga Champions:

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2315 seconds [13]