logo
Liga Italia | Detail

Segini Nilai Pasar Cesc Fabregas Usai Resmi Gabung Como

Rifqi Herjoko
Selasa, 02 Agustus 2022, 08:20 WIB
Segini Nilai Pasar Cesc Fabregas Usai Resmi Gabung Como
Cesc Fabregas resmi merapat ke Como FC (Foto: Twitter)

COMOPesepak bola legendaris dunia, Cesc Fabregas resmi bergabung dengan Como. Adapun nilai pasar sang pemain terlihat mengalami penurunan drastis dibandingkan dengan masa jayanya.

Gelandang asal Spanyol itu dikabarkan diikat kontrak hingga 2024 mendatang. Menariknya, dia juga dikonfirmasi akan mendapatkan sebagian dari kepemilikan saham di klub barunya tersebut.

"Cesc Fabregas telah menyelesaikan kepindahannya ke klub Serie B, Como FC. Sang pemain juga mengonfirmasi telah berinvestasi dan akan memiliki sebagian saham klub," bunyi pernyataan Sky Sports, Selasa (2/8/2022).

Seperti diketahui, Fabregas telah malang-melintang membela sejumlah klub top Eropa. Pria berusia 35 tahun itu pernah memperkuat Arsenal, Barcelona, Chelsea, AS Monaco, hingga akhirnya berlabuh ke klub kasta kedua Liga Italia, Como.

Nilai pasar sang pemain pun tampak mengalami perubahan yang signifikan sejak awal karier hingga saat ini. Fabregas pernah memiliki nilai pasar yang sangat besar ketika memperkuat Barcelona pada 2011, yakni sekitar 55 juta euro (Rp839 miliar).

Akan tetapi, nilai pasar sang pemain terpantau terus menurun hingga kini. Nilai pasar terakhir pria asal Spanyol itu ketika memperkuat AS Monaco sebesar 2,5 juta euro (Rp38 miliar).

Meski begitu, Fabregas merupakan pemain termahal kedua di skuad Como saat ini. Adapun pemain dengan nilai pasar terbesar di klub Italia tersebut adalah penyerang Leonardo Mancuso. Pria berusia 30 tahun itu bernilai pasar 2,7 juta euro (Rp41 miliar).

Fabregas diharapkan dapat menampilkan performa terbaik di Como. Menarik untuk melihat penampilan Fabregas di klub kasta kedua Liga Italia itu nanti.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1579 seconds [13]