Sportainment | Detail

Segini Kekayaan Bersih Lionel Messi di Tahun 2022, Capai Angka Triliunan

Rifqi Herjoko
Minggu, 27 Maret 2022, 13:21 WIB
Segini Kekayaan Bersih Lionel Messi di Tahun 2022, Capai Angka Triliunan
Lionel Messi jadi pemain dengan penghasilan tertinggi di dunia. (Foto: Reuters/Benoit Tessier)

PARIS – Penyerang andalan Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, jadi  salah satu dari sekian pesepak bola kaya di dunia. Namun demikian, publik mungkin penasaran dengan berapa jumlah kekayaan bersih Messi di tahun 2022?

Pria asal Argentina itu sangat terkenal dan menjadi idola banyak orang. Bakat sepak bola telah membantunya meraih kekayaan melimpah. Dia seolah menjadi sosok fenomenal di dunia olahraga pada awal abad ke-21.

Tidak ada perdebatan lagi bahwa Messi adalah salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah. Dia dan Cristiano Ronaldo kerap dibandingkan satu sama lain dalam dua dekade terakhir.

Mural Lionel Messi
Mural Lionel Messi

Messi memenangkan hampir semua trofi besar di lapangan hijau. Pria berusia 34 tahun itu memenangkan Copa America pada musim panas lalu. Hanya trofi Piala Dunia saja yang belum pernah dia cicipi.

Dengan demikian, Messi bisa dibilang sebagai pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Pria berjuluk La Pulga itu menandatangani kesepakatan besar dengan Barcelona pada tahun 2017 yang membuatnya mendapatkan gaji pokok 168 juta dolar AS (Rp2,4 triliun) per tahun.

Lantas, berapa penghasilan Messi saat ini? Dilansir dari Marca, Minggu (27/3/2022), Messi menerima gaji tahunan di PSG sebesar 75 juta dolar AS (Rp1 triliun). Dia dikontrak selama dua tahun dengan opsi satu tahun perpanjangan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1536 seconds [12]