Liga Inggris | Detail

Segera Tinggalkan Liverpool, Sadio Mane Disebut Sebagai Legenda The Reds

Rio Eristiawan
Sabtu, 18 Juni 2022, 06:50 WIB
Segera Tinggalkan Liverpool, Sadio Mane Disebut Sebagai Legenda The Reds
Sadio Mane

LIVERPOOL  - Mantan bek Liverpool Jamie Carragher, menyebut Sadio Mane sebagai legenda The Reds -julukan Liverpool. Pasalnya Mane tidak akan menjadi bagian dari Liverpool lagi musim depan.

Kontrak Mane bersama Liverpool sejatinya masih menyisakan satu musim lagi, tepatnya baru akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang. Namun winger berusia 30 tahun itu menolak untuk melakukan perpanjangan kontrak dan memutuskan untuk meninggalkan Anfield akhir musim ini.

Sementara itu, Liverpool telah mencapai kata sepakat dengan Bayern Munchen mengenai transfer Mane. The Reds telah sepakat melepas pemainnya tersebut dengan harga 35 juta poundsterling.

Mane pun dikabarkan akan berada di Allianz Arena untuk tiga musim kedepan. Melihat perginya Mane dari Liverpool membuat Carragher merasa sedih.

Carragher pun mengaku sedih Mane meninggalkan Liverpool, karena merupakan pemain favoritnya. Pria berusia 44 tahun itu pun menyebut Mane sebagai legenda The Reds.

"Pemain favorit saya di era ini, Sadio Mane akhirnya meninggalkan performa tinggi & tidak pernah cedera! Trofi & gol berlimpah, Legenda Liverpool sejati. Terima kasih Sadio (Mane)," kata Carragher dilansir dari Daily Mail, Sabtu (18/6/2022).

Selama membela Liverpool selama delapan musim, Mane telah menjadi pemain penting bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah di lini depan The Reds. Pasalnya ketiga pemain tersebut menjadi ancaman berbahaya untuk tim-tim di Liga Inggris dan Eropa.

Bahkan ketiganya berhasil menyumbangkan beberapa gelar untuk Liverpool. Di antaranya adalah Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub.

Bersama Liverpool, Mane telah mencetak 120 gol dan 48 assist dari 269 penampilan di semua kompetisi. Sementara itu, Liverpool telah mengantisipasi kepergian Mane dengan mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1396 seconds [13]