logo
Tim Nasional | Detail

Segera Disumpah WNI, Shayne Pattynama Bisa Debut di FIFA Matchday Bulan Maret

Basudiwa Supraja
Sabtu, 21 Januari 2023, 09:00 WIB
Segera Disumpah WNI, Shayne Pattynama Bisa Debut di FIFA Matchday Bulan Maret
Pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama akan disumpah WNI pada Selasa (24/1/2023). (Foto: Instagram/@s.pattynama).

JAKARTA - Pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama akan disumpah WNI pada Selasa (24/1/2023). Dengan demikian, Shayne Pattynama bisa segera membela Timnas Indonesia.

Itu merupakan tahap akhir dari proses naturalisasi yang dijalani Shayne sebelum mendapat Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan terdaftar di FIFA. Bek berusia 24 tahun itu diyakini bisa segera debut bersama Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday Maret mendatang.

Shayne merupakan salah satu dari tiga pemain keturunan yang diminta oleh Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia. Sebelumnya dua pemain keturunan lainnya yakni, Jordi Amat dan Sandy Walsh, sudah merampungkan proses tersebut dan kini resmi menjadi bagian dari Warga Negara Indonesia (WNI).

Jordi bahkan telah melakoni laga debutnya di Piala AFF 2022. Sementara Sandy Walsh baru sempat menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali sebagai persiapan Piala AFF 2022.

Sandy tidak bisa membela Skuad Garuda di turnamen ASEAN tersebut karena mendapat panggilan dari klubnya di Belgia, KV Mechelen. Debutnya pun masih dinantikan oleh pencinta sepak bola Tanah Air.

Begitupun dengan kehadiran Shayne yang sebentar lagi akan berseragam Garuda. Skuad Garuda semakin lengkap di FIFA Matchday Maret nanti.

Ketiga pemain keturunan itu akan berkolaborasi di lini pertahanan Timnas Indonesia. Sandy Walsh bisa ditempatkan di sisi bek sayap kanan, Jordi sebagai bek tengah, serta Shayne di sayap kiri bek.

Adapun FIFA Matchday Maret itu akan digelar dalam rentang tanggal 20-28. Pengurus PSSI yang baru diharapkan bisa segera mendapat calon lawan yang sepadan untuk Timnas Indonesia usai menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari mendatang.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1827 seconds [13]