logo
Tim Nasional | Detail

Segera Ambil Sumpah WNI, Shayne Pattynama: Sampai Jumpa Jakarta!

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 22 Januari 2023, 06:00 WIB
Segera Ambil Sumpah WNI, Shayne Pattynama: Sampai Jumpa Jakarta!
Shayne Pattynama memiliki darah keturunan Semarang dari sang ayah. (Foto: Instagram/@s.pattynama).

STAVANGER - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama akan mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa 24 Januari 2023 mendatang. Pattynama pun tidak sabar ingin segera berjumpa lagi dengan Jakarta.

Permohonan naturalisasi Pattynama disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada 17 November 2022 silam. Kemudian pada awal Januari 2023, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menandatangani Keputusan Presiden (Kepres) naturalisasi pemain berusia 24 tahun tersebut.

Kini, Pattynama akan mengambil sumpah WNI. Rangkaian pengambilan sumpah Pattynama akan dilangsungkan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta pada Selasa 24 Januari 2023 mendatang.

Pattynama sangat antusias ingin menapakkan kakinya lagi di tanah air. Melalui Instagram pribadinya, Pattynama tidak sabar ingin kembali ke Jakarta.

“Sampai jumpa Jakarta,” tulis Pattynama dikutip instastory akun Instagram pribadinya, @s.pattynama, Minggu (22/1/2023).

Sebagaimana proses naturalisasi sebelumnya yang dijalani Jordi Amat dan Sandy Walsh, Pattynama juga akan dibuatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan paspor Indonesia.

Setelah itu, proses naturaliasasi dilanjutkan dengan mengurus perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI. Pemain klub Norwegia, Viking FK itu pun berpeluang mencatatkan debut di FIFA Matchday selanjutnya.

Pemain naturaliasi Timnas Indonesia pun segera lengkap. Diharapkan skuad Garuda mampu mengobati kekecewaan fans sepak bola tanah air usai kegagalan di Piala AFF 2022 silam.

Tahun ini, Timnas Indonesia akan melakoni agenda penting yakni Piala Asia 2023. Di turnamen itu, Timnas Indonesia dipastikan sudah bisa diperkuat trio naturalisasi.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2470 seconds [12]